Mantap, SPR Langgak Dukung PWI Rohul Miliki Kartu UKW

Kunjungan PT SPR Langgak dibawah naungan SKK Migas Perwakilan Sumbagut ke Kantor PWI Rohul, terlihat hadir Rafiq Adriansyah selaku Head of Field Support dan Hardi selaku Humas PT SPR Langgak mendatangi Kantor PWI Rohul yang terletak di Jalan Tuanku Tambusai Km 4 Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Jumat (10/7/2020).

Rokan Hulu, Oketimes.com - Sebagai bentuk rasa kebersamaan di tengah wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang kini belum menunjukkan tanda-tanda akan hilang, Manajemen SPR Langgak dibawah naungan SKK Migas melakukan silaturahmi ke salah satu organisasi Pers tertua di Indonesia yakni PWI Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Dalam kunjungan PT SPR Langgak dibawah naungan SKK Migas Perwakilan Sumbagut ke Kantor PWI Rohul, terlihat hadir Rafiq Adriansyah selaku Head of Field Support dan Hardi selaku Humas PT SPR Langgak mendatangi Kantor PWI Rohul yang terletak di Jalan Tuanku Tambusai Km 4 Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Jumat (10/7/2020).

Kedatangan Utusan PT SPR Langgak disambut hangat oleh Ketua PWI Rohul, Engki Prima Putra, Dewan Penasehat PWI Rohul Feri Hendrawan, Wakil Ketua Organisasi Maruba Habeahan, Wakil Ketua Sukarman dan Pengurus dan Anggota PWI Rohul.

Ketua PWI Kabupaten Rokan Hulu, Engki Prima Putra ST menyambut baik dan berterima kasih kepada PT SPR Langgak yang berkesempatan melakukan silaturahmi dengan Pengurus dan Anggota PWI Rohul

Tentunya dengan terjalinnya komunikasi dan kerjasama yang baik, lanjutnya, kedepan PWI Rohul siap untuk berkolaborasi dalam pelaksanaan program kerja dengan PT SPR Langgak.

Engki menjelaskan Pengurus dan Anggota PWI Rokan Hulu yang berdiri tahun 2008, memiliki anggota 25 orang yang sampai saat ini solid dan kompak dalam menjalankan program kerja PWI.

"Alhamdulilah, 97 persen Pengurus dan Anggota PWI Rohul telah dinyatakan berkompeten oleh Dewan Pers, itu dibuktikan dengan telah mengantongi sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW)," katanya mengawali sambutannya.

Dia berharap, PT SPR Langgak dapat membantu dan mensupport kawan-kawan Anggota PWI Rohul terutama peningkatkan status kompetensi wartawan.

"Saat ini, baru Satu Pengurus PWI Rohul yang berstatus Kompetensi Wartawan Utama, selebihnya kompetensi Wartawan Muda. Kita harapkan dukungan SKK Migas Sumbagut dan K3S Riau khususnya PT SPR Langgak mensuppor peningkatan status Kompetensi Wartawan bagi Anggota PWI Rohul kedepan," katanya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Manajemen PT SPR Langgak, disaat silaturrahim memberikan bantuan sosial paket sembako kepada wartawan khususnya Anggota PWI Rohul yang ikut terdampak Wabah Covid 19. Tentunya perhatian dan kepedulian PT SPR Langgak, dimasa mendatang dapat berlanjut dan lebih ditingkatkan lagi.

Sementara itu, Head of Field Support PT SPR Langgak Rafiq Adriansyah mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Pengurus PWI Kabupaten Rohul dalam kunjungan silaturrahim ke Kantor PWI Rohul di Pasirpengaraian.

"Kami sangat senang bisa bersilaturrahim dengan Pengurus dan Anggota PWI Rohul. Apalagi tadi kami disambut dengan hangat. tentunya hubungan silaturrahim dan kerjasama PT SPR Langgak tetap terjalin baik kedepan, dengan siap mekaukan kerjasama dalam bidang jurnalistik dan pemberdayaan kedepan,'' katanya.

Dia mengaku siap untuk bekerjasama dan berkolaborasi dalam mendukung Program Kerja PWI Rohul kedepan, terutama peningkatan kompetensi wartawan dan pelatihan jurnalistik dan sosialisasi UU Pers kepada siswa di jenjang SLTA dan SLTP di Rohul.

''Luar biasa, hampir seluruh Anggota PWI Rohul telah dinyatakan berkompeten dengan telah mengantongi Kartu UKW. Kami siap mendungkung dalam mencetak wartawan Khususnya PWI Rohul yang profesional, terintegritas dan handal," tuturnya.

Rafiq menyebutkan dalam kunjungan silaturrahim, menyalurkan bantuan paket sembako untuk seluruh Pengurus dan Anggota PWI Rohul.

Bantuan tersebut, lanjutnya tidaklah seberapa, tapi itu sebagai Wujud lanjutnya kepedulian dan perhatian PT SPR Langgak dibawah naungan SKK Migas Wilayah Sumbagut yang beroperasi di Rokan Hulu.

Karena ditengah pandemi Covid 19, kawan kawan PWI Rohul ikut terdampak dalam melaksanakan tugas jurnalistik dilapangan.***


Reporter  : Faisal

 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait