Tim Gabungan Covid 19 Pantau Pos Jembatan TASL Siak

Tim Gabungan Aparat TNI-Polri bersama Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Palang Merah Indonesia Kabupaten Siak melaksanakan pengamanan di Pos Pantau Tengku Anging Sultan Latifah (TASL)

Siak, Oketimes - Tim Gabungan Aparat TNI/Polri bersama Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Diskes) dan Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Siak melaksanakan pengamanan di Pos Pantau Tengku Anging Sultan Latifah (TASL).

Dalam mengantipasi penyebaran wabah Covid-19 itu, anggota Koramil 03/Siak Sarma Hamidi yang bertugas mengatakan, Pengamanan di Pos T.A.S.L harus diantisipasi dengan baik, termasuk kemungkinan ditemukannya kasus di wilayah Kabupaten Siak,

"Oleh sebab itu setidaknya ada dua hal yang penting dan perlu diperhatikan adalah dampak langsung bagi kesehatan masyarakat dan ekonomi masyarakat," kata Sarma Hamidi, Senin (29/6/20).

Petugas Gabungan di Pos Pantau itu menjalankan prosedur protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau (Covid-19),

Dengan cara Pengecekan penggunaan masker yang berkendaraan roda dua atau roda empat serta menyiapkan tempat mencuci tangan di posko tersebut," ungkap Serma Hamidi.

Lanjut Babinsa Koramil 03/Siak Serma Hamidi itu mengatakan, pengecekan dan penyekatan kendaraan sudah dilakulan sejak pertama operasi digelar.

"Ini upaya agar memutus mata rantai covid-19, supaya jangan menyebar ke mana-mana, dengan adanya Pos Pantau ini, menjadi langkah yang efektif, guna meminimalisir penyebaran virus corona," jelasnya.(man)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait