Temukan Barang Mistis dan Paspor dalam Tas Pelaku

Polisi Akui Sulit Interogasi Terduga Pembakar Mobil Via Vallen

Kondisi Mobil Toyota Alphard milik artis dangdut Via Vallen pasca dibakar oleh orang tak kenal Selasa ( 30/6/2020) dini hari di samping rumahnya.

Jakarta, Oketimes.com - Kepolisian Resor Sidoarjo berhasil mengamankan terduga pelaku pembakar mobil Via Vallen, Selasa 30 Juni 2020. Dari tangan pelaku, polisi juga menemukan barang-barang mistis dan identitas terduga berupa KTP dan Paspor.

Anehnya, polisi hingga masih sulit menggali keterangan dari terduga pelaku yang bakar mobil Via Vallen. Akan tetapi, polisi juga belum bisa memastikan pria inisial P itu, mengalami gangguan jiwa.

Kepala Kepolisian Resor Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, mengatakan juga menemukan barang-barang aneh yang berbau mistis dari tas terduga pelaku.

"Dari dalam tas itu ada kayak bambu kuning seperti alat perdukunan, jenglot itu ya, kayak rambut yang dililit-lilit tali," kata KBP Sumardji kepada wartawan Selasa (30/6/2020).

Kapolres juga menyebutkan selain KTP, polisi juga menemukan paspor di dalam tas terduga pelaku. Dengan adanya paspor tersebut, membuat polisi ragu terduga pelaku mengalami gangguan jiwa.

"Di tasnya itu saya periksa itu ada paspor, nggak lucu kan. Berarti kalau yang bersangkutan gangguan jiwa, meski ada kemungkinan, karena paspornya berakhir 2022. Walaupun kemungkinan itu juga bisa," ulas Kapolres Sidoarjo.

Sumardji mengakui bahwa perilaku terduga pelaku pembakar mobil Via Vallen, agak aneh. Karena petugas merasa sulit mengajak berbicara kepada pria itu.

Anehnya, sebelum membakar mobil Via Vallen, terduga pelaku juga sempat menulis kalimat aneh yang berbau ancaman di tembok rumah Via Vallen. Dalam kalimat tersebut tercantum nama terduga pelaku.

'Kibus ada, ada gak kasih haku, pije persa, pije 97 mati kau bang', tulis terduga pelaku di tembok rumah Via Vallen.

Kapolres Sidoarjo juga mengatakan, terduga pelaku susah berkomunikasi, karena ucapan dan gaya bicaranya tidak terarah dan ngaco. Bahkan saat diperiksa, terduga pelaku justru meminta makan dan rokok.

"Kami kesulitan memeriksanya, karena dia itu ngomongnya ngelantur. Saya tanya rumahnya di mana, dia nggak ngomong," katanya.

"Kadang mau ngomong, kadang dijawab. Makanya saya belum bisa menyimpulkan," pungkas Kapolres Sidorajo menanggapi perilaku terduga pelaku pembakar mobil Via Vallen itu yang membingungkan.

Seperti diwartakan, mobil Toyota Alphard penyanyi dangdut kondang, Via Vallen dibakar orang tak dikenal, Selasa (30/6/2020) dini hari.

Kejadian tersebut ia bagikan melalui Instastory akun Instagram pribadinya sekitar pukul 04.00 WIB.

Via mengaku sempat menelepon tim pemadam kebakaran untuk datang memadamkan api.

"Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo, tolong cepat ke daerah Tanggulangin. Tadi udah ditelepon tapi enggak kesini-kesini," tulis Via melalui Instastory.

Api berkobar cukup dahsyat melahap Alphard putih yang terparkir di sebelah rumahnya. Bahkan sempat terjadi ledakan dari high MPV lansiran merek berlogo tiga oval tersebut.

Akibat kejadian tersebut, Toyota Alphard milik penyanyi lagu Sayang ini hangus dan seluruh kaca mulai dari depan, samping, belakang, hingga sunroof pecah.***

 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait