Tinjau Gereja HKBP Hangtuang, Gubri Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Gubri Syamsuar saat meninjau Pelaksanaan Ibadah Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) pada Minggu (28/06/2020) di Jalan Hangtuah Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengimbau kepada seluruh masyarakat Riau, agar membiasakan diri dengan protokol kesehatan pasca pemerintah menerapkan Fase New Normal.

"Kami harapkan agar kita menyampaikan kepada saudara-saudara kita yang lain, untuk mematuhi protokol kesehatan di masa new normal ini," kata Gubri Syamsuar saat meninjau Pelaksanaan Ibadah Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) pada Minggu (28/06/2020) di Jalan Hangtuah Pekanbaru.

Gubri didampingi oleh Kapolda Riau Agung Setya Imam Effendi, Asisten III Setda Riau Syahrial Abdi, Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Riau Mahyudin, Juru Bicara Covid 19 Riau dr. Indra Yovi, serta tim lainnya.

Bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Riau, Gubri menginginkan, agar provinsi Riau menuju zona hijau dengan secepatnya, karena dengan adanya penentuan zona tersebut, semua tergantung kedisiplinan masyarakatnya.

Syamsuar menyampaikan, agar protokol kesehatan yang telah diterapkan dapat dipertahankan. Karena new normal bukanlah kembali normal, justru menyesuaikan diri dengan tatanan kehidupan saat ini.

"Kapasitas harus disesuaikan dengan protokol kesehatan, sekarang kita harus menjalankan protokol kesehatan dan berperilaku hidup bersih," paparnya.

Gubri menyebutkan selama vaksin belum ditemukan, maka seluruh masyarakat harus waspada dengan tetap berpedoman pada aturan-aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Kita harus menyesuaikan dengan kondisi saat ini, boleh bekerja, beribadah, transaksi ekonomi asalkan mematuhi aturan yang ada," ucapnya.

Ia juga megimbau agar pemerintah kabupaten kota di Riau, aktif menyampaikan kepada seluruh masyarakat, sehingga kondisi Covid 19 bisa dikendalikan dan terwujudnya masyarakat produktif aman meski Covid-19 masih melanda saat ini.

"Semua berkat kerja sama kita semua untuk kondisi Riau lebih baik kedepannya," pungkas Syamsuar meyakinkan.***

 

Reporter : Jhonari 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait