Anggota DPRD Siak Himbau Masyarakat Tidak Keluar Daerah

Komisi IV DPRD Siak, Robi Cahyadi

Siak, Oketimes.com - Di masa new normal yang sudah berjalan beberapa minggu terakhir ini, maka aktifitas di luar rumah sudah mulai berjalan tapi masyarakat tetap menjalankan sesuai protokol kesehatan serta anjuran Pemerintah.

Hal ini disampaikan oleh Komisi IV DPRD Siak Robi Cahyadi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (25/6/2020).

Robi mengatakan, dengan diterapkannya tatanan baru menuju New Normal, maka saat ini kita masih memgingatkan kepada masyarakat agar tidak keluar dulu ke daerah lain. Hal ini bertujuan untuk mencegah munculnya kluster baru lagi. 

"Disamping itu, kita perlu mengikuti protokol kesehatan dan serta mematuhi anjuran pemerintah," kata Robi Cahyadi.

Menurut dia, sebenarnya kabupaten Siak sudah berhasil menjalankan amanah PSBB, sebab di kabupaten Siak sudah tidak ada lagi pasien PDP yang dirawat, hal itu menunjukan keseriusan dari Tim Medis, dan berbagai pihak dalam penanganan Covid-19 di Daerah ini.

"Sekarang kita sudah memasuki masa new normal jadi dengan ini masyarakat mendukung pemerintah dengan tetap memakai masker dan sosialisasi sampai ke pelesok kampung yang ada," jelasnya.

Ia menambahkan untuk masyarakat yang pergi keluar kota atau ke Zona Merah diharapkan tidak pergi dulu.

"Saya menghimbau agar masyarakat tidak keluar daerah dulu karena sekarang Provinsi Riau mulai meningkat kasus Covid-19," pungkasnya.(man)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait