Bupati Rohil Serahkan Bantuan Budidaya Perikanan

Bupati Rohil Serahkan Bantuan Budidaya Perikanan

Bupati Rokan Hilir, H Suyatno didampingi Ketua DPRD Rokan Hilir, Maston berkesempatan untuk menyerahkan bantuan sarana dan prasarana budidaya Sektor Perikanan kepada kelompok perikanan di Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Kamis 25 Juni 2020.

Rokan Hilir, Oketimes.com - Guna meningkatkan taraf hidup perekonomian masyarakat, khususnya di Bidang Perikanan, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, terus bergerak dengan memberikan bantuan kepada kelompok-kelompok yang ada.

Kali ini, Bupati Rokan Hilir, H Suyatno didampingi Ketua DPRD Rokan Hilir, Maston berkesempatan untuk menyerahkan bantuan sarana dan prasarana budidaya Sektor Perikanan kepada kelompok perikanan di Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Kamis 25 Juni 2020.

Pada kesempatan itu, juga hadir Camat Bagan Sinembah Raya (Basira), Drs HM Yusuf Msi, Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi, Camat Balai Jaya Samsuhir, Spd.

Bantuan diberikan kepada Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan), masing-masing Pokdakan Sejahtera Kepenghuluan Bagan Batu, Bantuan Unit Pembenihan Pokdakan Mina Sejahtera Kepenghuluan Bagan Batu, dan juga bantuan bibit Gurami serta 920 kg pakan.

Sedangkan Pokdakan Bina Bersama Kepenghuluan Suka Maju, akan mendapatkan benih gurami dan 920 kg pakan, Pokdakan Sejahtera Kepenghuluan Bakti Makmur, mendapatkan benih ikan nila 10. ribu ekor dan 2.020 kg pakan.

Pokdakan Bintang Manunggal, Kecamatan Bagan Sinembah, mendapatkan mesin pakan mini serta Pokdakan Lele Harmas, Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan, Kecamatan Basira mendapatkan bantuan mesin pakan mini.

Bupati Rokan Hilir, H Suyatno dalam arahannya, selain sudah lama tidak bertatap muka dengan warga masyarakat di kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), juga menyerahkan bantuan sarana dan prasarana bidang perikanan untuk kelompok perikanan di kecamatan Basira.

"Manfaatkanlah, bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan jalin kerjasama dengan kolompok-kelompok lainnya agar bisa semakin berkembang dengan baik usaha tersebut, khususnya di sektor perikanan," ujar Suyatno.

Ia juga menyebutkan, bahwa bantuan tersebut adalah merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Rokan Hilir.

"Program seperti ini, bantuan-bantuan demi peningkatan ekonomi maayarakat dan program ini juga adalah sudah menjadi agenda rutin bagi Pemkab Rohil dan DPRD," pungkas Suyatno.***


Reporter : Jhonari 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait