TAHANAN MAPOLRES INHIL POSITIF COVID-19

Ilustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Pasca ditemukannya seorang tahanan sel Mapolres Kabupaten Indragiri Hilir terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial AL (31), Dinas Kesehatan (Diskes) Riau dan Inhil langsung melakukan tes swab terhadap penghuni sel.

"Ada 35 penghuni sel yang kita tes swab. Tes swab dilakukan sejak kemarin dan hari ini," kata Kadiskes Inhil H Zainal Arifin, MKes, Selasa (23/6/20) di Pekanbaru.

Zainal menyebutkan pihaknya langsung bergerak cepat bersama Diskes Riau saat ditemukannya kasus positif di Mapolres Inhil itu. Dari 35 yang tes swab itu, terdiri dari tahanan satu blok, cleaning service (CS) dan lainnya.

"Kemarin (Senin-red) ada 15 orang penghuni yang kita tes swab. Hari ini kita lanjutkan tes swab sebanyak 25 orang di Sel Mapolres tersebut," ujarnya.

Sampel swab dari 35 penghuni sel Mapolres itu lanjut Zainal, telah dibawa untuk diperiksa di Laboratorium PCR RSUD Arifin Achmad Pekanbaru dan diperkirakan, hasil tes swab akan dirilis besok (Rabu-red).

Zainal juga mengungkapkan bahwa hari ini ada penambahan 14 kasus positif di Inhil. Pasien positif itu, terdiri dari tenaga kesehatan di RSUD Puri Husada Tembilahan dan peserta tes swab massal yang dilakukan beberapa hari lalu.

Dia menyebutkan jika jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Inhil sebanyak 12.053 orang. Angka ini merupakan yang tertinggi di 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau.

Disinggung penyebab tingginya angka ODP itu, Zainal mengaku hal itu merupakan hasil verifikasi faktual di lapangan, karena pihaknya selalu mencatat setiap orang masuk atau datang ke Inhil.***


Reporter   : Richarde

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait