Satpol PP Edukasi Warga Minas Penyebaran Covid-19

Peserta sosialisasi posisi dengan jarak yang sudah diatur panitia.

SIAK - Tidak hanya menegakkan aturan yang dibuat daerah saja, ternyata Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Siak Unit Kerja Satpol-PP Kecamatan Minas juga aktif melakukan kegiatan sosial. Seperti mengedukasi warga tentang cara mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan yang bekerjasama dengan TNI dan Polri itu dilaksanakan di SMPN 1 Minas dengan sasaran peserta sosialisasi siswa, guru dan wali murid.

Selain menjelaskan tentang bahaya virus Corona serta cara pencegahannya, Satpol PP juga memberi tahukan tentang aturan-aturan yang dibuat pemerintah selama penerapan new normal.

Pelajar, guru dan orangtua murid harus paham dulu apa itu new normal. Penyebaran virus Corona ini masih terjadi di Riau, jadi meski aktivitas sudah normal kembali seperti sebelumnya, warga tetap harus menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Terapkan protokol kesehatan dalam sehari-hari.

"Kami Korwil Pendidikan Kecamatan Minas sangat berterimakasih dengan adanya acara ini. Sebab, masyarakat di lingkungan sekolah menjadi tahu bagaimana cara mencegah penyebaran virus corona ini," kata Korwil Pendidikan Minas, Asmuni Samsir MPd, Jumat (19/6/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMPN 1 Minas, Khalida Yunas SPd mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan untuk menyambut penerapan new normal di sekolah. Salah satunya, dengan menyiapkan alat dan sarana protokol kesehatan.

"Pencuci tangan lengkap dengan sabun, kemudian alat untuk mengecek suhu tubuh pengunjung sekolah," kata Khalida Yunas. ***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait