Seram, Aksi Kelompok Massa di Green Lake City Tangerang

Suasana Cluster Australia, Perumahan Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang pada Minggu 21 Juni 2020 siang.

Jakarta, Oketimes.com - Aksi berutal kelompok massa dengan bersenjata tajam dan senpi terjadi di Perumahan Mewah Cluster Australia, Green Lake City Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, bisa dibilang cukup sadis pada Minggu 21 Juni 2020 pukul 12.30 WIB.

Aksi tersebut, selain menggasak harta di sebuah rumah Jalan Australia, para pelaku juga tampak membacok warga, dan menabrak pintu masuk perumahan elite itu, sehingga seorang Satpam perumahan tersebut terpental dan mengalami luka disekucur tubuhnya.

Berdasarkan video rekaman yang beredar dari warga setempat, diduga kuat para pelaku menaiki mobil Toyota Fortuner Hitam, menabrak gerbang pintu utama perumahan yang mencoba untuk melarikan diri.

Terlihat para penjaga keamanan perumahan menghentikan sebanyak 3 mobil yang mencoba masuk, namun dihalangi petugas keamanan setempat sembari meminta identias mereka.

Saat didatangi petugas keamanan, sang satpam itu malah ditodong pistol oleh pelaku yang berada didalam mobil Jenis Toyota Ayla Warna Putih Nopol B 253 SID, dan langsung membuka paksa pintu palang gerbang dan masuk areal perumahan. Kemudian 2 mobil lain yang mengikuti dibelakang juga ikut menerobos masuk.

Petugas keamanan yang ditodong itu, langsung meminta bantuan kepada seluruh petugas keamanan setempat. Saat dilakukan penutupan gerbang kendaraan, kelompok massa itu keluar dan menabrak gerbang yang ditutup. Akibatnya salah satu anggota sekuriti atas nama Aji Nugroho tertabrak oleh pelaku.

Pada hari yang sama, tak jauh dari lokasi perumahan mewah itu, terdapat seorang warga yang ambruk bersimbah darah di tepi jalan. Seorang warga berupaya menutupi tubuhnya dengan kardus bekas.

"Ini ada pembacokan sadis, pelakunya empat orang. Ini lokasi sebelum Green Lake, Kosambi," kata pria yang merekam rekaman video yang beredar saat kejadian tersebut.

Kejadian yang berutal itu juga dialami oleh beberapa driver ojol yang menjadi sasaran tembak oleh pelaku dengan menggunakan kendaraan Toyota Putih Nopol B 114 EVE dan sejumlah kendaraan mengalami kerusakan.

Salah satunya, 1 unit mobil jenis massa warna putih nopol B 16 KEY dan satu unit Yaris nopol B 8669 LJ Nus Key, serta 1 unit kendaraan milik Tomi Sugiarto warga Australia boulevard no 50 jenis Pajero sport warna putih nopol B 1373 BJV.

Dugaan sementara, kericuhan dilakukan dua kelompok massa yang berpengaruh di daerah itu. Hal ini sesuai dengan pegakuan salah satu anggota kelompok massa yang tinggal di unit cluster Australia boulevard No 52 Green lake City.

Buntut keramaian ini membuat polisi langsung terjun ke lokasi. Jajaran Polresmetro Tangerang mendatangi tempat kejadian perkara untuk mengecek insiden ini.

"Kami sudah datangi lokasi," ujar Wakapolresmetro Tangerang, AKBP Yudhistira Midyahwan seperti dilansir dari Warta Kota, Minggu (21/6/2020).

Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan kasus tersebut. Bahkan peristiwa yang berlangsung di Cluster Australia ini membuat resah warga sekitar. "Masih kita dalami belum bisa lengkap info yang didapat," ucapnya.

Mereka yang membuat kisruh membawa senjata. Seperti golok dan pistol. "Sementara kami masih olah TKP. Mengumpulkan keterangan saksi, identifikasi dan mencari terduga pelaku," kata Yudish.***

 

Editor : Van Hallen

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait