Update Penanganan Covid-19 Riau

Cluster BRI Sumbang Jumlah Pasien Positif Covid-19 Riau Jadi 142 Orang

Kepala Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau, Yusri, mengumumkan Kantor Cabang Bank BRI Jalan Sudirman Bawah Pekanbaru, terpaksa ditutup sementara pelayanannya. Kebijakan itu, dilakukan menyusul adanya tiga pasien positif COVID-19 dari Cluster BUMN tersebut diumumkan Tim Gugus Tugas Riau positif covid-9 saat konferensi pers di Posko Gugus Tugas Covid-19 Riau, Kamis 18 Juni 2020 di Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Terhitung hingga Jumat 19 Juni 2020 saat ini, jumlah pasien positif Covid-19 di provins Riau menjadi menjadi 142 orang, dari sebelumnya hanya 138 pasien pada Kamis (18/6/2020). Penambahan tersebut, karena dipicu adanya penambahan pasien dari cluster karyawan BUMN BRI.

"Hari ini tambahan ada delapan kasus, tujuh diantaranya berasal dari cluster BRI," kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yopi dalam siaran persnya pada Jumat sore di Posko Penanganan Covid-19 Riau Komplek Gubernuran Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Diterangkan dr Indra Yopi, adapun rincian pasien dari tambahan kasus positif Covid-19 tersebut, yakni adalah pasien 135 positif covid-19 berinisial IB (30), warga Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. IB merupakan bagian dari cluster salah satu Bank BUMN (BRI) di Kota Pekanbaru.

Kemudian lanjut Indra Yopi, adalah pasien 136 yang positif covid-19 berinisial RA (38), warga Kabupaten Kampar, yang kini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. RA (38) juga merupakan bagian dari cluster salah satu Bank BUMN (BRI) di Kota Pekanbaru.

Selanjutnya, adalah Pasien 137 positif covid-19 berinsial CG (38), warga Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru dan CG merupakan bagian dari cluster salah satu Bank BUMN (BRI) di Kota Pekanbaru.

"Pasien ke-138 adalah Ny. H (54), warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Ny H merupakan bagian dari cluster salah satu Bank BUMN (BRI) di Kota Pekanbaru," papar Indra Yovi.

Selanjutnya, pasien 139 positif covid-19 adalah Ny RD (30), warga Kota Pekanbaru. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Ny RD merupakan bagian dari cluster salah satu Bank BUMN (BRI) di Kota Pekanbaru.

Masih diseputaran claster BRI, adalah pasien 140 positif covid-19 berinisial Ny. NI (40), warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

Kemudian, pasien 141 positif covid-19 adalah Tn. NS (30), warga Kota Pekanbaru, saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn NS merupakan bagian dari cluster salah satu Bank BUMN (BRI) di Kota Pekanbaru.

Sedangkan pasien ke-142 yang positif covid-19 adalah Ny WA (47), warga Kota Pekanbaru, yang saat kini tengah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

"Ny WA tidak terkait dengan cluster BRI seperti tujuh pasien lainnya. Meski begitu disampaikan belum diketahui riwayat penularan dari Ny WA, karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien positif covid-19," pungkas dr Indra Yovi.***


Reporter   : Jhonari

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait