Helikopter TNI di Kendal Jatuh dan Meledak, Empat Crew Dikabarkan Gugur

Helikopter TNI AD yang jatuh di Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020) siang. Foto dok Humas Polda Jateng

Kendal, Oketimes.com - Insiden helikopter yang jatuh di kawasan industri, Desa Wonorejo Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah pada pukul 14.25 WIB, mengakibatkan empat penumpang dikabarkan meninggal dunia.

"Iya benar, ada sembilan penumpang dan empat meninggal dunia, lima luka-luka," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Lutfi, membenarkan peristiwa tersebut ketika dihubungi pada Sabtu (6/6/2020).

Dilansir dari JPNN, Jenderal berbintang dua itu, mengaku sedang di lokasi kejadian bersama sejumlah anggota untuk melakukan penanganan dan investigasi. "Kebetulan saya sedang di lokasi," kata Kapolda Jawa Tengah saat itu.

Informasi yang dihimpun, helikopter yang jatuh iru berjenis MI 17 v 5 HA 5141 milik TNI-AD Semarang, yang terbang sejak pukul 12.39 WIB.

Namun, ketika tiba di lokasi, helikopter kemudian oleng dan terjatuh hingga akhirnya meledak. Adapun korban yang meninggal dunia adalah Kapten Kadek, Kapten Fredi, Kapten Y Hendro, dan Lettu Wisnu.

Sementara korban luka diketahui bernama Lettu Vira Yudha, Praka Nanang, Praka Rofiq, Praka Supriyanto, dan Praka Andi K.

Irjen Ahmad mengaku belum bisa berkata lebih jauh soal apa penyebab terjatuhnya helikopter tersebut. "Nanti akan disampaikan setelah pemeriksaan selesai," tandasnya.***


Source   : JPNN    / Editor  : Van Hallen

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait