Mulai 17 Juni 2020, Pemprov Riau Umumkan Penerimaan Siswa Baru SMA

ILustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Pemerintah Provinsi Riau mengumumkan jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA dan SMK sederajat di Provinsi Riau. Sesuai surat edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, PPDB untuk jenjang SMA/SMK sederajat dimulai 17 Juni 2020 hingga 25 Juni 2020.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Ahyu Suhendra, Kamis (4/6/2020) mengungkapkan, ditengah Pandemi Covid-19 ini, maka proses PPDB akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, PPDB tahun ini akan dilakukan secara online. Mulai dari pendaftaran hingga penyerahan berkas, seluruhnya dilakukan melalui online.

"Pendaftaran dilakukan secara online melalui aplikasi yang disiapkan oleh masing-masing sekolah," kata Ahyu.

Menurutnya, sistem aplikasi online untuk PPDB itu, akan disiapkan oleh masing-masing sekolah. Sehingga para calon peserta didik yang ingin mendaftar bisa mencari informasi terkait pendaftaran online tersebut ke masing-masing sekolah. Sebab untuk pendaftaran PPDB secara online, tidak dilakukan oleh dinas pendidikan, namun langsung dilakukan oleh masing-masing sekolah.

"Sistemnya nanti disiapkan oleh masing-masing sekolah, dan untuk seleksinya kita masih menggunakan sistem zonasi, sama dengan tahun-tahun sebelumnya," katanya.***

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait