Home / Nasional / Tak Ada Takbir Keliling, Menag Harap Masjid Tetap Gaungkan Via Pengeras Suara

Tak Ada Takbir Keliling, Menag Harap Masjid Tetap Gaungkan Via Pengeras Suara

Tak Ada Takbir Keliling, Menag Harap Masjid Tetap Gaungkan Via Pengeras Suara
(FOTO: INEWS.ID/FELLDY UTAMA)
Menteri Agama ( Menag) Fachrul Razi.

Jakarta, Oketimes.com - Menteri Agama Fachrul Razi meminta umat Islam tidak melakukan takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Dengan melakukan takbir di rumah, dia menyebut, hal itu sebagai upaya mencegah penularan pandemi virus corona (Covid-19).

Kendati demikian, Fachrul berharap setiap masjid maupun musala di masing-masing wilayah dapat menggaungkan takbir. "Tapi saya berharap juga masjid-masjid, musala-musala bisa menggaungkan takbir ini melalui loudspeaker-nya sehingga betul-betul kegembiraan menyambut Hari Raya Idul Fitri itu tidak hilang," katanya.

Hal itu disampaikan Fachrul dalam video confrence bersama BNPB, di Jakarta, Kamis (21/5/2020). Mantan Wakil Panglima TNI ini meminta umat Islam tetap bergembira dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah meski dalam suasana pandemi Covid-19.

Facrul mengatakan, pandemi yang sedang melanda tanah air jangan sampai membuat kegembiraan umat menghadapi Lebaran berkurang. Hari Raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi umat Islam setelah sebulan lamanya menunaikan puasa.

"Saya menyerukan dengan keras supaya satu, Covid-19 ini tidak boleh mengurangi kegembiraan kita dalam menyambut hari kemenangan," ujarnya.***

 

Source  : iNews.id

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.