Home / Citizen Journalism / Pajang Foto Bantuan Kemensos, Sri Mulyani Bupati Klaten Jadi Topik Trending

Pajang Foto Bantuan Kemensos, Sri Mulyani Bupati Klaten Jadi Topik Trending

Pajang Foto Bantuan Kemensos, Sri Mulyani Bupati Klaten Jadi Topik Trending
Istimewa
Sejumlah barang bantuan dari Kemensos untuk orang terdampak virus corona di Klaten yang ditempelin stiker potret Bupati Sri Mulyani //Twitter/@mdplnusantara

Klaten, Oketimes.com - Bupati Klaten, Sri Mulyani mendadak viral dan menjadi perbincangan hangat ditengah masyarakat saat ini. Bahkan, kini jadi topik trending di media sosial.

Bukan karena prestasi atau kebijakan yang pupuler dibuatnya, tapi karena fotonya ikut terpajang apik dengan berpakaian PDH lengkap dinas berwarna putih terpajang di setiap bantuan yang diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Bantuan tersebut, diantaranya berupa hand sanitizer, tote bag, masker dan tas plastik yang menjadi tas pembungkusnya. Dalam sejumlah bantuan itu, tampak potret diri Sri Mulyani mengenakan pakaian dinas bupati terlihat jelas.

Melansir Pikiran Rakyat.com, aksi Sri Mulyani itu, menjadi trending topic di Twitter pada Selasa, 28 April 2020 dengan tagar #BupatiKlatenMemalukan. Tak sedikit warganet yang memberikan komentar bermacam-macam terkait potret Sri Mulyani yang ditempelkan di setiap barang bantuan.

Salah satunya seperti akun @Agus_hari yang mengomentari tagar trending tersebut, sebab telah hampir dua hari menempati peringkat atas.

"Walah tagar #BupatiKlatenMemalukan ini kok awet nangkring di TTI, berarti banyak banget yang gregeten sama narsisnya bu sri," tulis @Agus_hari pada Selasa, 28 April 2020.

Terdapat pula akun yang sempat khawatir bahwa Bupati Klaten diduga memiliki orang tertentu yang mendukung tindakannya. "Bisa juga ngga si? Dibalik fenomena tentang Bupati Klaten itu ada orang-orang dibalik layar yang turut serta mendorong terbitnya kenarsisan beliau?

"Ngga mungkin dong bupatinya kerja sendiri dengan tidak adanya orang dibalik layar yang turut andil? Menurutku si," tulis @dewisu25.

Bantuan dari yang dimaksud yakni berupa 1.000 botol hand sanitizer dari Kementerian Sosial, yang akan dibagikan di daerah Klaten dalam rangka antisipasi penyebaran virus corona.

Tidak dipungkiri melonjaknya kasus di Indonesia setiap hari, memang membuat banyak daerah kewalahan untuk menyediakan bermacam alat kesehatan sebagai langkah pencegahan COVID-19.

Sehingga pemerintah berusaha mendukung kinerja tim medis secara profesional dan membuat masyarakat aman dengan mengirim beberapa bantuan seperti yang dilakukan oleh Kemensos.

"Serius Bu, kami tidak membutuhkan kepribadian narsistik ultra anda di tengah pandemi ini, kami ingin anda berfungsi dengan baik sebagai seorang bupati. Dan kehausan atas paparan yang anda inginkan ini tidak ada artinya selain rasa malu, tumbuhlah, anda seorang pejabat publik," tulis akun @SaktiPancasona.

"Hari ini trending #BupatiKlatenMemalukan dan saya tidak tahu apa-apa. Mohon maaf bukan warga Klaten tapi berdasarkan apa yang saya lihat, tolong hentikan personal branding! Pemilu raya masih jauh keluess," tulisnya.***

 

Source   : Pikiran Rakyat    / Editor  : Van Hallen

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.