Home / Ekbis / Perdana di Rohul, BRI Cabang Ujung Batu Salurkan Program Bedah Rumah

Perdana di Rohul, BRI Cabang Ujung Batu Salurkan Program Bedah Rumah

Perdana di Rohul, BRI Cabang Ujung Batu Salurkan Program Bedah Rumah
Faisal
Bank BRI Cabang Ujung Batu menyalurkan program bedah rumah tidak layak huni. Warga yang beruntung mendapatkan berkah di hari jadi Bank BRI kali ini adalah keluarga Samsul Huda warga RT 12, RW 1 Desa Ujung Batu Timur, Rabu (22/1/2020).

Ujungbatu, Oketimes.com - Memperingati Hari Jadinya yang ke 124 tahun, Bank BRI Cabang Ujung Batu menyalurkan program bedah rumah tidak layak huni. Warga yang beruntung mendapatkan berkah di hari jadi Bank BRI kali ini adalah keluarga Samsul Huda warga RT 12, RW 1 Desa Ujung Batu Timur.

Bangunan rumah permanen berukuran 6×7 meter diserahkan langsung oleh Pimpinan Cabang (Pimca) BRI Ujung Batu, Rizki Farisi melalui Asisten Manajer Operasional Layanan, Andriadi kepada Samsul Huda, disaksikan Kepala Desa (Kades) Ujung Batu Timur, Harde Yanto, Kadus, Kaur Pembangunan Desa, tim BRI serta masyarakat setempat.

Asisten Manajer Operasional Layanan Bank BRI cabang Ujung Batu, Andriadi menjawab wartawan menerangkan, program bantuan bedah rumah tidak layak huni ini juga merupakan bagian dari program CSR Bank BRI Ujung Batu. Dimana bantuan ini disalurkan bertepatan dengan HUT BRI ke 124 yang jatuh pada 16 Desember 2019.

"Jadi, peletakan batu pertamanya kami laksanakan tanggal 16 Desember 2019 lalu, bertepatan dengan puncak HUT BRI ke 124. Kurang lebih satu bulan selesai, dan hari ini kami dan tim melakukan serah terima rumah kepada pak Samsul Huda," kata Andriadi, Rabu (22/1/2020).

Dirinya menerangkan, total dana bantuan yang disalurkan dalam bentuk bedah rumah tidak layak huni ini sebesar 40 juta, dan program ini perdana dilaksanakan oleh BRI cabang Ujung Batu.

"Untuk program bedah rumah ini baru pertama, namun untuk cabang BRI yang ada di Rohul, ini perdana dilaksanakan," jelasnya.

Bukan hanya bedah rumah, lanjutnya program CSR Bank BRI yang disalurkan juga bisa dalam bentuk peduli pendidikan seperti bedah ruang kelas belajar (RKB) sekolah, beasiswa pelajar berprestasi maupun dalam bentuk bantuan sosial untuk rumah ibadah.

"Komitmen BRI Peduli ini salah satu bentuk komitmen mendukung program-program pemerintah mulai dari bidang sosial kemasyarakatan dan dunia pendidikan," ulasnya.

Sementara, Samsul Huda mengaku tidak pernah terpikir bisa mendapatkan program bedah rumah dari Bank BRI cabang Ujung Batu.

"Kami sangat bersyukur bisa mendapat bantuan ini. Semoga kedepan BRI Ujung Batu lebh maju dalam menjalankan usahanya, serta memajukan perekonomian masyarakat," ucap Samsul Huda yang kesehariannya berprofesi sebagai buruh.

Sementara Kades Ujung Batu Timur, Harde Yanto memberi apresiasi atas program Bank BRI yang menyentuh kebutuhan warga di desanya.

"Kami dari pemerintah desa sangat berterima kasih kepada pihak BRI Ujung Batu, atas kepeduliannya salah satu warga kami bisa mendapatkan rumah yang layak," kata Kades Harde Yanto.

Disisi lain, Kades yang akrab disapa Ade itu berkeinginan BRI cabang Ujung Batu ini bisa ikut andil membantu modal usaha para pedagang di Pasar Pemdes Ujung Batu Timur, sehingga aktifitas ekonomi pasar nantinya berjalan dengan baik.

"Mungkin dengan program KUR BRI, pedagang di Pasar Pemdes yang tidak lama lagi akan beroperasi bisa mendapat tambahan modal. Ini merupakan harapan kami, agar nantinya aktifitas ekonomi pasar berjalan dengan baik," harap Kades.

Menanggapi hal itu, Andriadi menjawab pada prinsifnya BRI Ujung Batu bisa membantu masyarakat membutuhkan bantuan modal usaha.

Apalagi, untuk tahun 2020 BRI dengan Program KUR Mikronya sudah membuka pinjaman modal usaha maksimal 50 juta, naik dari tahun sebelumnya yang hanya 25 juta.

"Akan tetapi syarat dan ketentuan tetap berlaku untuk setiap debitur. Untuk bidang usaha, berlaku usaha berdiri minimal 6 bulan sampai 1 tahun. Dan jumlah pinjaman modal tetap disesuaikan dengan pendapatan yang diperoleh pelaku usaha tersebut," terangnya.***


Reporter   : Richarde
Editor        : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.