Home / Celeb / Curahan Hati Mellya Juniarti Meluap, Bikin Netizen Ikut Terenyuh dan Meleleh

Curahan Hati Mellya Juniarti Meluap, Bikin Netizen Ikut Terenyuh dan Meleleh

Curahan Hati Mellya Juniarti Meluap, Bikin Netizen Ikut Terenyuh dan Meleleh
(@mizyanhadziq)
Curahan hati Mellya Juniarti yang diunggah lewat Instagram @mizyanhadziq milik anaknya hasil pernikahan Ustad Abdul Somad dengannya yang diunggah pada Jumat (6/12/2019). (Foto: Instagram) Mellya Juniarti dan sang putra.

Pekanbaru, Oketimes.com - Tiga hari setelah resmi menyandang status janda, pasca putusan Pengadilan Agama Klas IB di Bangkinang, Kampar, Riau, atas permohonan Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk menceraikan istrinya Mellya Juniarti pada Selasa (3/12/2019).

Mantan istri UAS, Mellya Juniarti merasa terpukul dan meluapkan curahan hatinya lewat Instagram @mizyanhadziq milik anak hasil pernikahan Ustad Abdul Somad dengannya yang diunggah, Jumat (6/12/2019).

Dalam unggahannya itu, Mellya Juniarti merasa disalahkan atas perceraiannya dengan UAS dan kemudian menyampaikan keluh kesah dalam postingan di akun tersebut.

Mellya memang tidak langsung menyebut nama UAS dalam tulisannya. Tapi, dalam postingan sebelumnya Mellya mengunggah fotonya bersama UAS dengan tambahan ucapan bernada perpisahan.

"Genderang itu telah tuan tabuh, pelan ataupun kuat tetap akan berbunyi. Terlihat ataupun tersembunyi tetap bergema, terlebih lagi sang penabuh besar gaungnya," tulis Mellya dalam postingannya.

Dalam unggahan itu, Mellya juga mengunggah tiga foto dia bersama Mizyan Hadziq Abdillah, putranya. Mizyan tampak tersenyum ke arah kamera sambil membekap mulut sang ibu.

"Apalah dayaku ketika tangan kecil itu menutup mulutku, dengan manusia berilmu tuan giring opini, hingga jutaan mata memandangku dengan arang hitam yang tuan beri," tulis Mellya lagi dalam caption IGnya.

Mantan istri UAS tidak mempersoalkan sebagai orang yang menilai dia secara negatif. Bagi Mellya yang terpenting adalah menjadi ibu yang baik untuk Mizyan.

"Tak apa tuan, kata tak kan merubah fakta dan hakikat diri, hati nurani akan mampu menelusuri arti. Aku tak risau dengan arang yang tuan tabui, cukup bagi diri jika sang buah hati melihatku seperti bidadari, yang selalu memeluknya dengan kasih sejati dan memandang tuan seperti raja yang harus dipatuhi dan dihormati, bagiku disitulah kemenangan sejati," ungkap mantan istri UAS.

Foto yang kedua dalam postingan tersebut memperlihatkan Mizyan mencium pipi Mellya. Foto ketiga, Mizyan terlihat memeluk ibunya, keduanya tampak tersenyum.

Postingan mantan istri UAS ini telah mendapatkan 16.669 like pada Minggu siang, 8 Desember 2019. Namun, tidak ada satu pun komentar di sana.

Sebelumnya, UAS sebenarnya telah mengajukan permohonan cerai talak ke Pengadilan Agama sejak 12 Juli 2019. Kemudian, Selasa (3/12/2019), gugatan cerainya dikabulkan Pengadilan Agama Klas IB Bangkinang, Kampar.

Ketua Tim Kuasa Hukum UAS Hasan Basri mengungkapkan, "Permasalahan rumah tangga UAS sudah lama terjadi, hampir 4 tahun yang lalu, jauh sebelum UAS sebagai pendakwah yang populer dan viral di media sosial."

Menurutnya, pendakwa ini telah melakukan berbagai usaha untuk mempertahankan rumah tangganya. Beberapa tahapan sesuai ajaran syariat Islam mulai dari nasihat, pisah ranjang, musyawarah, dan konsultasi keluarga dilakukan UAS. Namun, UAS mengklaim upayanya dalam rangka mendidik Mellya Juniarti tidak berhasil dan tidak berubah.

Berikut curahan hati Mellya Juniarti yang sempat mengungkapkan isi hatinya lewat unggahan di Instagramnya pada Jumat, 6 Desember 2019.

"Bismillah. MasyaAllah Tabaraka Allah.

Allahumma sholli 'ala Muhammad wa 'ala ali Muhammad.

Genderang itu telah tuan tabuh, pelan ataupun kuat tetap akan berbunyi.

Terlihat ataupun tersembunyi tetap bergema, terlebih lagi sang penabuh besar gaungnya.

Apalah dayaku ketika tangan kecil itu menutup mulutku, dg manusia berilmu tuan giring opini, hingga jutaan mata memandangku dg arang hitam yg tuan beri.

Tak apa tuan, kata tak kan merubah fakta dan hakikat diri, hati nurani akan mampu menelusuri arti.

Aku tak riasau dg arang yg tuan tabui, cukup bagi diri jika sang buah hati melihatku seperti bidadari, yg selalu memeluknya dg kasih sejati dan memandang tuan seperti raja yg harus dipatuhi dan dihormati, bagiku disitulah kemenangan sejati," tulis Mellya.

Disisi lain banyak netizen yang memuji tulisan tersebut. Mereka menuliskannya dalam kolom komentar cuitan di Twitter akun @mentimoen pada Sabtu, 7 Desember 2019.

"Curhat Mellya Juniarti setelah keputusan talak tiga. Menulis dengan kata-kata lugas dan indah. Salut dan hormat pada Ibu. Semoga bahagia di hari-hari mendatang bu," tulisnya.

Netizen pun setuju bahwa kata-kata mantan istri UAS ini melambangkan perasaanya yang sesungguhnya. "Kata-katanya menikam hati, menggetarkan jiwa, luapan kesedihan jiwa yang diterimanya dengan rela," tulis akun @Gurilsa.

"Tulisannya nendang, bukan wanita biasa saya kira," tulis akun @JeeCo. "Membaca tulisan si ibu terlihat akhlak yg baik, berbanding terbalik dgn sang mantan," tulis akun @markus_haury.

Netizen juga yang mengatakan bahwa Mellya berbakat dalam menulis hingga disarankan untuk menulis buku. "Tulisannya keren, bak penyair kelas atas. Kayak tulisan di novel-novel sastra zaman dulu," tulis akun @aidan_darwinds. "Suka sekali sama pemilihan katanya, berharap ibu ini bikin buku," tulis akun @putridiaputri.

Mereka juga salut kepada Mellya yang merupakan sosok perempuan hebat. "Perempuan kuat walau hatinya hancur. Hebat ya ibu itu, mbak," tulis akun @kianinara1. "Bijak dan santuy, tanda orang berilmu dan rendah hati,salut buat ibu Mellya," tulis akun @hrmnt80.

Dari apa yang dialaminya kini, Mellya juga mendapat dukungan dari netizen. Mereka berharap ia bisa mendapatkan pasangan yang lebih baik. "Semoga mendapatkan penganti yang jauh lebih baik," tulis akun @hartono1777.

"Doa ku untuk seorang ibu mudah mudahan kebahagian akan menghampiri ibu," tulis akun @Nasutionlrhan.

"Semangat ibu semoga malaikat kecil ibu selalu memberi keceriaan pada ibu, lupakan suami yang cuma pandai memberi nasehat tapi jarkoni, isa ngajar ora bisa nglakoni," tulis akun @McFatimah.***


Source  : Tempo.co & tagar.id

Editor    : Van Hallen

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.