Home / Nasional / Kenalkan 7 Stafsus Presiden, Jokowi : Saya Ingin Mereka Jadi Jembatan Kaum Anak Muda Milenial

Kenalkan 7 Stafsus Presiden, Jokowi : Saya Ingin Mereka Jadi Jembatan Kaum Anak Muda Milenial

Kenalkan 7 Stafsus Presiden, Jokowi : Saya Ingin Mereka Jadi Jembatan Kaum Anak Muda Milenial
(Detik.com)
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), memperkenalkan tujuh staf khusus (stafsus) baru dari kalangan milenial kepada awak media di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019).

Jakarta, Oketimes.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), kenalkan tujuh staf khusus (stafsus) baru dari kalangan milenial. Dia ingin para stafsus itu, menjadi jembatan dirinya kepada kaum anak-anak muda.

"Saya juga minta mereka jadi jembatan saya dengan anak-anak muda, para santri muda, para diaspora yang tersebar di berbagai tempat," kata Jokowi kepada awak media di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019).

Dilansir dari detik.com, Jokowi yakin para stafus milenial itu memiliki gagasan-gagasan segar untuk membangun Indonesia. Karena menurutnya, gagasan-gagasan tersebut diharapkan dapat diterapkan dalam pemerintahan.

"Saya yakin dengan gagasan-gagasan segar dan kreatif untuk membangun negara ini, kita lihat nanti gagasan-gagasan itu apakah bisa diterapkan ke pemerintahan," ulas Jokowi.

Jokowi juga menyebutkan bahwa ketujuh orang stafsus itu, akan menjadi teman diskusi untuk mencarikan jalan keluar bagi persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia. Dengan begitu lanjut Jokowi, Indonesia bisa mengatasi ketertinggalan dari bangsa lain.

"Ketujuh anak muda ini akan menjadi teman diskusi saya, harian, mingguan, bulanan, memberikan gagasan segar yang inovatif, sehingga bisa mencari cara-cara baru, cara-cara yang out of the box, yang melompat untuk mengejar kemajuan negara kita," pungkas Jokowi.

Adapun ketujuh staf khusus baru Jokowi yang diperkenalkan tersebut antara lain :

1. Adamas Belva Syah Devara (29) - Founder dan CEO Ruang Guru
2. Putri Tanjung (23) - Founder dan CEO Creativepreneur
3. Andi Taufan Garuda Putra (32) - Founder dan CEO Amartha
4. Ayu Kartika Dewi (36) - Pendiri Gerakan SabangMerauke
5. Gracia Billy Mambrasar (31) - Pendiri Yayasan Kitong Bisa, Duta Pembangunan Berkelanjutan Indonesia
6. Angkie Yudistia (32) - Pendiri Thisable Enterprise
7. Aminuddin Maruf (33) - Mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)

 

Source   : Detik.com
Editor     : Van Hallen   

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.