Home / Nasional / Jaksa Agung Tunjukin Uang Korupsi Kokos Jiang 100 Miliar

Jaksa Agung Tunjukin Uang Korupsi Kokos Jiang 100 Miliar

Jaksa Agung Tunjukin Uang Korupsi Kokos Jiang 100 Miliar
(Detik.com)
Jaksa Agung ST Burhanuddin, menunjukan uang cash Rp 100 miliar dari Rp 477 miliar sebagai uang pengganti yang dibayarkan terpidana korupsi Kokos Jiang untuk disetor ke kas negara dalam jumpa pers di kantornya, Jalan Sultan Hasanuddin, Jaksel, Jumat (15/11/2019).

Jakarta, Oketimes.com - Jaksa Agung ST Burhanuddin, menunjukan uang cash Rp 100 miliar dari Rp 477 miliar sebagai uang pengganti yang dibayarkan terpidana korupsi Kokos Jiang untuk disetor ke kas negara.

"Uang pengganti itu telah disetor ke kas negara oleh jaksa eksekutor melalui Sistem Informasi PNBP Online atau Simponi Kejaksaan Tinggi Jakarta Selatan dengan kode billing 820191113923508. Itu yang hari ini kami lakukan," kata Burhanuddin dalam jumpa pers di kantornya, Jalan Sultan Hasanuddin, Jaksel, Jumat (15/11/2019).

Sedangkan untuk eksekusi badan terhadap Kokos Jiang lanjut Burhanuddin, dilakukan pada Senin (11/11/2019), oleh jaksa dengan menyerahkan ke LP Cipinang.

"Yang ada di sini Rp 100.000.000.000. Artinya, kalau ditumpuk di sini kita tidak akan kelihatan yang ada di sini," kata Burhanuddin seperti dilansir dari detik.com pada Jumat siang.

Kokos Jiang menyerahkan uang Rp 477 miliar ke rekening kejaksaan pada proses sidang. Setelah Kokos Jiang dihukum 4 tahun penjara dan berkekuatan hukum tetap, jaksa kemudian mengeksekusinya.

"Uangnya berasal dari mana? Kita tidak perlu mengetahui, yang penting yang bersangkutan mengembalikan dan disetorkan kepada rekening titipan Kejaksaan Tinggi Jakarta," ujar Kajati DKI Jakarta Warih Wardono.***


Source  : Detik.com
Editor    : Van Hallen

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.