Home / Nasional / Satgas Yonif 411 Kostrad Bersama IDI Gelar Bakti Sosial di Perbatasan RI-PNG

Satgas Yonif 411 Kostrad Bersama IDI Gelar Bakti Sosial di Perbatasan RI-PNG

Satgas Yonif 411 Kostrad Bersama IDI Gelar Bakti Sosial di Perbatasan RI-PNG
Puspen TNI For oketimes.com
Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad bersama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Merauke menggelar kegiatan Bakti Sosial, bertempat di Gereja GPI Imanuel, Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (3/11/2019).

Merauke, Oketimes.com - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad bersama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Merauke menggelar kegiatan Bakti Sosial, bertempat di Gereja GPI Imanuel, Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (3/11/2019).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han. mengatakan bahwa sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta Kemanunggalan TNI-Rakyat, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian dan sinergi antara Satgas bersama IDI Cabang Merauke.

"Kegiatan bakti sosial tersebut guna memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat sekaligus acara HUT Ikatan Dokter Indonesia ke-69 yang diperingati pada tanggal 24 Oktober 2019 lalu," ujarnya.

Menurut Mayor Inf Rizky Aditya, kegiatan yang dilaksanakan dalam bakti sosial tersebut antara lain penyuluhan kesehatan, pengobatan massal, pemberian sembako dan pemberian pakaian layak pakai kepada warga Kampung Toray. "Tercatat ada sekitar 196 warga yang terlibat dalam kegiatan bakti sosial tersebut," ucapnya.

Melalui bakti sosial yang dilaksanakan pada hari ini selain guna memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat juga untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama, kekeluargaan dan mempelihara keharmonisan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh.

Pada kesempatan yang sama, Ketua IDI Cabang Merauke dr. Aprinand Tandoek, Sp.GK, M.Kes, menyampaikan bahwa melalui bakti sosial yang dilaksanakan IDI bersama dengan Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad adalah sebagai bentuk kepedulian serta untuk mendekatkan diri dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Merauke khususnya, sekaligus dalam rangka memperingati HUT IDI ke-69 yang mengangkat tema “IDI Untuk Indonesia.

Sementara itu, Kepala Kampung Toray Ibu Barsalina Deda menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad dan Ikatan Dokter Indonesia Cabang Merauke, yang telah menggelar acara bakti sosial dan menunjukkan kepeduliannya secara langsung kepada seluruh masyarakat Kampung Toray.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya 26 anggota IDI Cabang Merauke, Pasi Ops Satgas, Pasi Intel Satgas, Dokter Satgas, Danpos Toray, Wakil Kepala Suku Yeinan Toray, Kapolsubsektor Toray-Erambu, Tokoh Masyarakat Toray dan Babinsa Toray.***


Autentikasi : Pasi Intel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad, Lettu Inf Asep Saepudin.

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.