Home / Citizen Journalism / Terpilih Jadi Anggota DPRD, Anak Loper Koran Ini Milih Naik Becak ke Acara Pelantikan

Terpilih Jadi Anggota DPRD, Anak Loper Koran Ini Milih Naik Becak ke Acara Pelantikan

Terpilih Jadi Anggota DPRD, Anak Loper Koran Ini Milih Naik Becak ke Acara Pelantikan
foto Ikhsanngopibarengid
Usai dilantik, Sibro Malisi beserta istri dan dua anaknya milih berangkat ke gedung DPRD dengan menaiki becak dan begitu pula saat pulang ke rumahnya. Anak loper koran itu bertolak dari rumahnya di Jalan Sunan Kalijaga Gang Merpati, Kelurahan, Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur Sabtu siang, 24 Agustus 2019.

Proboliggo, oketimes.com - Seorang anak loper koran di Kota Probolinggo, Jawa Timur, dilantik menjadi anggota dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat pada Sabtu siang, 24 Agustus 2019.

Dari 30 anggota DPRD Kota Probolinggo periode 2019-2024, ada yang menarik dilakukan oleh seorang anggota dewan bernam Sibro Malisi. Dimana saat menuju tempat pelantikan, sang wakil rakyat memilih naik becak.

Orangtua mana yang tak terharu, senang, dan bangga saat anaknya terpilih menjadi anggota dewan, padahal dirinya hanya berprofesi sebagai loper koran.

Sehingga sebelum berangkat ke gedung dewan untuk dilantik, Sibro pun pamit kepada kedua orangtuanya, kemudian dilanjutkan dengan membasuh kaki kedua orangtuannya sebagai wujud bakti dan rasa terima kasih.

Hal itu dilakukan Sibro, tidak terlepas atas doa dan kerja keras kedua orangtuanya yang sudah mendukung dirinya hingga terpilih sebagai anggota DPRD.

Usai dilantik Sibro Malisi beserta istri dan dua anaknya milih berangkat ke gedung DPRD dengan menaiki becak dan begitu pula saat pulang ke rumahnya.

Anak loper koran itu bertolak dari rumahnya di Jalan Sunan Kalijaga Gang Merpati, Kelurahan, Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Mengapa naik becak? "Bukan untuk cari sensasi. Biar saya bisa merasakan kehidupan warga ekonomi bawah," kata Sibro.

Dengan merasakan langsung "penderitaan" kebanyakan warga, Sibro berharap, tidak mudah lupa dengan "empuk"-nya kursi DPRD.

Sibro mengaku, siap mengemban amanah di DPRD dalam hal legislasi, pengawasan, dan anggaran.

Mantan aktivis IPNU itu mengaku, akan tetap mengawal jalannya pemerintahan. "Siapa pun wali kotanya kalau programnya baik didukung, yang kurang baik dikritisi," katanya.

Politisi muda dari Partai Nasdem berhasil menjadi anggota DPRD Kota Probolinggo, Jawa Timur periode 2019–2024. Dari 30 anggota DPRD, sebagian besar yakni, 19 orang merupakan "wajah baru" termasuk Sibro. Sedang 11 orang merupakan petahana (incumbent).

Dari 11 petahana, Sri Wahyuningsih dari Partai Demokrat tercatat paling lama menduduki kursi parlemen. Sri menjadi anggota DPRD Kota Probolinggo selama empat periode berturut-turut sejak 2004 silam.

"Benar, dari 11 petahana, saya yang paling lama jadi anggota DPRD, empat periode," kata Sri.

Ia mengaku, tetap bersemangat seperti awal menjadi anggota DPRD.***


Source  : Ngopibarengid
Editor    : Van Hallen 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.