Home / Nasional / Komandan Kapal Coast Guard Dua Negara Bertemu di Batu Ampar

Komandan Kapal Coast Guard Dua Negara Bertemu di Batu Ampar

Komandan Kapal Coast Guard Dua Negara Bertemu di Batu Ampar
Humas Bakamla RI For oketimes.com
Suasana akrab mewarnai pertemuan Komandan kapal Coast Guard dari dua negara, yakni Komandan KN Tanjung Datu 301 Bakamla RI/IDNCG Kolonel Bakamla Capt. Nyoto Saptono, SH MSi (Han), M.Mar dan Komandan Kapal US Coast Guard Cutter Stratton WMSL 752, Capt. Bob Little, di Dermaga 99 Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Jumat (9/8/2019).

Batam, oketimes.com - Suasana akrab mewarnai pertemuan Komandan kapal Coast Guard dari dua negara, yakni Komandan KN Tanjung Datu 301 Bakamla RI/IDNCG Kolonel Bakamla Capt. Nyoto Saptono, SH MSi (Han), M.Mar dan Komandan Kapal US Coast Guard Cutter Stratton WMSL 752, Capt. Bob Little, di Dermaga 99 Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Jumat (9/8/2019).

Pertemuan itu, berlangsung di tengah suasana penyambutan kapal Stratton yang berlabuh tepat pukul 10.00 wib di Dermaga Batu Ampar. Ditengah teriknya mentari Batam, terlihat dua komandan berbincang akrab sebelum akhirnya menuju tempat teduh yang telah disediakan.

Selanjutnya kedua komandan kapal Coast Guard itu duduk bersama Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Eko Murwanto SSos dan Direktur Latihan Laksma Bakamla Yeheskiel Katiandhago SE MM, untuk menikmati performa tari Sekapur Sirih atau tarian penyambutan selamat datang.

Terlihat Capt. Bob Little yang datang bersama Senior Chief Garrido dan Ensign Haerr sangat menikmati sambutan tersebut, apalagi ketika salah satu penari memberikan sirih sebagai bentuk penghormatan, dengan antusias mereka mencoba rasa sirih yang diberikan.

Keakraban itu adalah salah satu bentuk pengakuan USCG atas keberadaan Bakamla RI sebagai Indonesian Coast Guard, dimana dalam 2 hari berikutnya kru dari dua kapal akan sering bertemu dalam rangka latihan bersama/joint exercise.***


Autentikasi : Kasubbag Humas Bakamla RI, Letkol Bakamla Mardiono.
Editor        : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.