Home / Nasional / Gunung Tangkuban Parahu Meletus dan Keluarkan Abu Vulkanik, Pengunjung dan Warga Dievakuasi

Gunung Tangkuban Parahu Meletus dan Keluarkan Abu Vulkanik, Pengunjung dan Warga Dievakuasi

Gunung Tangkuban Parahu Meletus dan Keluarkan Abu Vulkanik, Pengunjung dan Warga Dievakuasi
Istimewa
Gunung Tangkuban Perahu kembali erupsi dan dikabarkan mengeluarkan abu Vulkanik pada Jumat (26/7/2019) sore sekira pukul 16.00 WIB.

Bandung, oketimes.com - Gunung Tangkuban Perahu kembali erupsi dan dikabarkan meletupkan abu Vulkanik pada Jumat (26/7/2019) sore sekira pukul 16.00 WIB.

Petugas pemantau Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVBMG) Ilham Mardikaryanta, mengatakan hingga pukul 16.15 WIB, proses erupsi masih berlangsung.

"Sekarang masih melakukan evakuasi pengunjung dan masyarakat yang berada di atas," kata Ilham Mardikaryanta kepada awak media seperti dilansir dari detik.com Jumat (26/7/2019).

Sebelumnya, aktivitas Vulkanik Gunung Tangkuban Perahu, terpantau pada Senin (22/7/2019). Berdasarkan pengamatan PVBMG visual, gunung api tampak jelas.

Asap kawah utama bertekanan lemah hingga sedang dan teramati berwarna putih dengan intensitas sedang hingga tebal. Dari hasil rekaman seismograf PVMBG 21 Juli 2019 terpantau terjadi 425 kali gempa Hembusan.

Sementara itu terjadi 2 kali gempa Tremor Harmonik, 3 kali gempa Low Frequency, 3 kali gempa Vulkanik Dalam dan 3 kali gempa Tektonik Jauh.***


Source  : Detik.com
Editor   : Van Hallen

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.