Home / Nasional / Tim Dispsiad Apresiasi Dandim 0415/Batang Hari Berikan Inspiratif Bagi Masyarakat Jambi

Tim Dispsiad Apresiasi Dandim 0415/Batang Hari Berikan Inspiratif Bagi Masyarakat Jambi

Tim Dispsiad Apresiasi Dandim 0415/Batang Hari Berikan Inspiratif Bagi Masyarakat Jambi
Dandim 0415/Batanghari, Letkol Inf Widi Rahman
Tim Dinas Psikologi TNI AD (Dispsiad) datang ke Jambi untuk melaksanakan pemeriksaan Psikologi bagi anak-anak prajurit dan masyarakat, yang dilaksanakan pada tanggal 4 s.d 6 Juli 2019 di Komando Distrik Militer 0415/Batanghari (Kodim 0415/Bth).

Jambi, oketimes.com - Tim Dinas Psikologi TNI AD (Dispsiad) datang ke Jambi untuk melaksanakan pemeriksaan Psikologi bagi anak-anak prajurit dan masyarakat, yang dilaksanakan pada tanggal 4 s.d 6 Juli 2019 di Komando Distrik Militer 0415/Batanghari (Kodim 0415/Bth).

Pemeriksaan Psikologi oleh Dispsiad itu, dilaksanakan dalam rangka konsultasi untuk menggali minat, bakat dan potensi diri. Tim Psikologi datang ke Kodim 0415/Bth berjumlah empat orang dipimpin oleh Kolonel Caj Drs Riza Pahlevi, bersama Letkol Caj Mohammad Sa’i, Lettu Caj Ade Nugraha dan Penda Tk I II/b Yayat Sudrajat.

Dari hasil yang dihimpun Tim Dispsiad, Kolonel Caj Drs Riza Pahlevi menyampaikan ungkapan apresiasi untuk Komandan Kodim (Dandim) 0415 /Bth, Letkol Inf Widi Rahman SH, MSi, karena mampu memberikan dorongan spirit dan inspiratif bagi masyarakat.

"Kodim yang inspiratif dan memberi spirit bagi masyarakat di wilayah Jambi. Salut buat Dandim 0415/Bth. Harapan masyarakat, agar kegiatan ini berlanjut di kemudian hari," kata Kolonel Caj Drs Riza Pahlevi terkait pemeriksaan Psikologis beberapa waktu lalu.

Dijelaskan lagi, Tim Dinas Pisikologi TNI AD seusai kegiatan menyampaikan rasa kagum dengan tingginya antusiasme masyarakat, padahal mendatangkan Dispiad adalah hal baru yang masih belum pernah diadakan sebelumnya.

"Masyarakat berminat dan menunjukkan antusiasme yang tinggi untuk mengikuti konsultasi psikologi. Bagi mereka mendatangkan Tim Psikologi merupakan hal baru dan juga memberikan manfaat," ungkapnya.

Terkait penyelenggaraan pemeriksaan psikologi tersebut, Letkol Inf Widi Rahman di Markas Kodim 0415/Bth pada Rabu (10/7/19) kemarin, menyampaikan terima kasih atas antusiasme masyarakat dan Tim Dispiad yang berkenan memenuhi undangan Kodim 0415/Bth.

Menurutnya, kehadiran Dinas Psikologi TNI AD sekaligus menjadi wadah tersendiri dalam menggali minat, bakat, potensi diri yang diikuti berjumlah 81 orang peserta terdiri dari calon AKMIL 4 orang, calon STPDN 6 orang, calon STAN 2 orang, SECATA 8 orang, dan SECABA 61 orang.

"Saya mewakili prajurit dan masyarakat yang anaknya ikut konsultasi Psikologi mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Dispsiad yang telah sudi datang ke Jambi memenuhi surat permohonan dari Kodim 0415/Bth," ujar Letkol Inf Widi Rahman.

Letkol Inf Widi Rahman mengatakan bahwa konsultasi psikologi guna menggali minat juga potensi anak-anak prajurit dan masyarakat yang berkeinginan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

"Kami sengaja mengundang Tim Dispsiad datang ke Jambi dalam rangka konsultasi psikologi untuk menggali minat, bakat dan potensi diri anak-anak prajurit dan masyarakat yang ingin melanjutkan ke pendidikan lebih tinggi maupun yang ingin mengikuti sekolah kedinasan serta masuk ke instansi pemerintahan," jelasnya.

Menanggapi adanya harapan masyarakat, agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan lagi berikutnya secara rutin, sebagaimana disampaikan Kolonel Caj Drs Riza Pahlevi, Dandim 0415/Bth, Letkol Inf Widi Rahman menyambut baik keinginan masyarakat. "Insya Allah kedepan kegiatan ini akan kami lanjutkan karena minat dan antusias anak-anak untuk mengikuti kegiatan ini cukup besar," pungkasnya.***


Autentikasi : Dandim 0415/Batanghari, Letkol Inf Widi Rahman SH, MSi.

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.