Home / Citizen Journalism / Viral, Anak Wakil Walikota Tidore Rela Jadi Kuli Bangunan Cari Nafkah

Viral, Anak Wakil Walikota Tidore Rela Jadi Kuli Bangunan Cari Nafkah

Viral, Anak Wakil Walikota Tidore Rela Jadi Kuli Bangunan Cari Nafkah
FB/Muhammad Naoval
Anak Pejabat : Muhammad Rafdi Marajabessy, putra kandung dari Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, tak malu bekerja kasar atau kuli bangunan demi mendapatkan rupiah meski ia anak pejabat.

Maluku Utara, Oketimes.com - Meski sang ayah menjabat sebagai Wakil Walikota aktif hingga kini, seorang anak pejabat di Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara, mendadak viral akibat kesederhanaan dan kemandiriannya menjalani kehidupannya sehari hari.

Anak pejabat itu bernama Muhammad Rafdi Marajabessy, putra kandung dari Wakil Walikota Tidore yang saat ini dijabat oleh Muhammad Sinen. Rafdi sukses membuat salut warganet, lantaran tak malu bekerja kasar atau kuli bangunan demi mendapatkan rupiah.

Selama ini anak pejabat sering diidentikan dengan gaya hidup mewah, lantaran orangtuanya memiliki banyak uang dan jabatan serta banyak anak memanfaatkan posisi tersebut.

Apalagi banyak masyarakat menganggap jika gaji pejabat tidaklah kecil. Jika mereka memiliki jabatan tinggi di institusi pemerintahan, hidup nyaman sudah pasti jadi jaminan, namun ternyata tak semua anak pejabat identik dengan gaya hidup mewah itu.

Salah satunya seperti sosok yang baru-baru ini viral di media sosial. Hal itu terungkap setelah akun Facebook benama Muhammad Naoval mengunggah foto-foto Rafdi tengah bekerja sebagai kuli bangunan, Kamis (4/6/19) pekan ini.

"Dia Ini Anaknya Wakil Walikota Tidore tapi dalam kehidupan kesehariannya sangat sederhana dan mandiri, malahan berkerja sebagai Kuli Bangunan!" tulis Naoval sebagai keterangan foto-foto Rafdi.

Salah satu foto yang diunggah Naoval, menunjukkan Rafdi tengah memegang sekop untuk mengangkut pasir hitam.

Foto lainnya menunjukkan Rafdi ketika selesai bekerja sebagai kuli bangunan. Dalam foto itu, ia tampak menggunakan sandal jepit, dan memakai kaos lengan panjang.

Tak hanya itu, Rafdi juga hanya memakai celana pendek, dan membawa tas rajutan yang diselempangkan. Ia tampak tersenyum pada foto itu.

Rafdi si anak wakil wali kota yang jauh dari persepsi publik soal anak pejabat itu, menuai banyak simpati dari warganet. Awalnya dari kuli bangunan lama-ama bisa jadi arsitek, betul kan. Salam semangat buat abangnya. Top banget," puji akun Pardi Sujono.

"Contoh anak bukan penikmat harta orang tua, salut" kata akun Pakdhe Iik.

"Jadi tukang atau kuli itu, bukan pekerjaan rendah sebenarnya. Cuma di Indonesia saja dianggap rendah," tulis ALex Stifler.

"Salut, mandiri, tak seperti kebayakan anak pejabat, melabelkan orang tua," timpal akun Suies Limbong.

Sang Ayah Angkat Bicara

Lantaran postingan itu viral, banyak orang mempertanyakan kebenaran berita itu. Melansir dari laman Instagram @smart.gram, sang ayah akhirnya angkat bicara.

Muhammad Sinen, Wakil Walikota Tidore membenarkan jika pemuda di foto itu adalah anaknya. Sinen sengaja ingin mengajarkan sifat bekerja keras pada sang anak sejak kecil. Sinen tidak ingin anak-anaknya manja dan mendapatkan apapun dengan mudah.

Tak hanya itu, Muhammad Sinen juga tidak ingin sang anak memanfaatkan gelar yang kini ia jabat. Postingan Naoval mendapat banyak respon dari netizen. Sampai berita ini diterbitkan, postingan itu bahkan sudah disukai 1,2 ribu pengguna dan dibagikan oleh 2,2 ribu pengguna.***


Source  : Suara
Editor    : Van Hallen

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.