Home / Nasional / Jadi Inspektur Upacara, Jokowi Sampaikan Pidato Kenegaraan untuk Almh Ani Yudhoyono

Jadi Inspektur Upacara, Jokowi Sampaikan Pidato Kenegaraan untuk Almh Ani Yudhoyono

Jadi Inspektur Upacara, Jokowi Sampaikan Pidato Kenegaraan untuk Almh Ani Yudhoyono
Setkab ri
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri Upacara Pemakaman Almh. Ibu Hj. Kristiani Herrawati Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6/20) sore.

Jakarta, Oketimes.com - Pimpin Upacara Pemakaman almarhumah Hj. Kristiani Herrawati Yudhoyono, istri Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden Joko Widodo didaulat menjadi inspektur dalam upacara pemakaman di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu 2 Juni 2019.

Selain menjadi inspektur upacara, Jokowi juga berpidato di depan pusara Ani.

"Selaku Presiden Republik Indonesia atas nama negara, bangsa dan Tentara Nasional Indonesia dengan ini mempersembahkan kepada persada untuk pertiwi jiwa raga dan jasa-jasa almarhumah," kata Jokowi.

Hadir dalam upacara tersebut selain pejabat tinggi negara, turut mantan presiden dan Wakil presiden ikut hadir dalam upacara pemakaman itu.

Salah satunya, Presiden kelima Megawati Soekarnoputri dan Putrinya Puan Maharani datang ke TMP Kalibata dan duduk di samping istri Presiden Jokowi, Iriana Widodo.

Kemudian Presiden ketiga BJ Habibie, istri Presiden keempat Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah, dan mantan wakil presiden Try Sutrisno juga tampak ikut melepas Ani ke tempat peristirahatan terakhir.

Almh Ani Yudhoyono wafat pada Sabtu 1 Juni 2019 sekira pukul 11.50 di National University Hospital Singapura.

Almarhumah wafat, setelah menjalani perawatan intensif di ruang ICU sejak Rabu 29 Mei 2019 lalu.

Putri dari mantan Pangdam Cenderawasih Saro Edhie Wibowo itu, divonis mengidap kanker darah empat bulan lalu. Sejak itu, almarhumah menjalani perawatan di Singapura.

Kondisinya sempat membaik dan diperkenankan keluar rumah sakit selama tiga hari.

Namun setelah itu, kondisi Ani memburuk hingga harus dirawat di ruang ICU hingga dinyatakan meninggal dunia.***


Source : Setkab.go.id

Editor   : Van Hallen

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.