Home / Nasional / Ingin Suasana Sejuk, Jokowi Akan Lakukan Pertemuan dengan Probowo

Ingin Suasana Sejuk, Jokowi Akan Lakukan Pertemuan dengan Probowo

Ingin Suasana Sejuk, Jokowi Akan Lakukan Pertemuan dengan Probowo
Antara
Capres nomor urut 01 Joko Widodo dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto berjabat tangan saat mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Jakarta, Oketimes.com - Guna mendinginkan suasana keruh pasca aksi 22 Mei di Jakarta dan Pemilu 2019, Calon Presiden Terpilih Joko Widodo, segera akan mengadakan pertemuan dengan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam waktu dekat ini.

Inisiatif rencana pertemuan tersebut dikabarkan atas keinginan Jokowi sendiri, pasca Wakil Presiden Jusuf Kalla menyambangi Probowo Subianto pada Kamis 24 Mei 2019 kemarin.

"Pertemuan itu, atas inisiatif pak JK dan saya," kata Jokowi menjawab pertanyaan awak media ketika disinggung mengenai hasil pertemuan JK dan Prabowo di Istana Negara seperti dilansir dari cnbcindonesia.com pada Jumat 24 Mei 2019.

Meski begitu, Jokowi mengaku belum tahu seperti apa hasil dari pertemuan tersebut, karena ia belum bertemu dengan JK soal itu hingga siang ini. Bahkan Jokowi pun belum menjawab secara tegas, kapan akan bertemu dengan Prabowo.

"Nanti kalau Pak Wapres sudah menyampaikan ke saya, baru saya bicara. Harusnya tadi pagi dengan Pak Wapres, tapi karena Beliau ada urusan, saya juga ada. Kalau sudah ketemu nanti saya sampaikan," ujar Jokowi menjawab awak media saat itu.

Jokowi pun mengatakan tidak ada hambatan dalam menggelar pertemuannya dengan Prabowo. Bahkan keinginan untuk bertemu Prabowo sudah disampaikan oleh Jokowi sejak usai proses pencoblosan Pemilu 2019 berlangsung.

Tidak lupa, Jokowi pun mengatakan bahwa pertemuan dengan Prabowo sangat dibutuhkan untuk mendinginkan suasana.

"(Pertemuan dengan Prabowo) akan dilihat baik oleh rakyat, mendinginkan suasana. Bahwa di elite-elite politik baik baik saja dan tidak ada masalah. Saya kira paling penting itu. Kalau elitnya rukun, baik baik saja, di bawah juga kan dingin, akan sejuk," sebut Jokowi serasa meyakinkan akan segera melakukan pertemuan tersebut berlangsung.***

 

Source  : CNBCIndonesia

Editor    : Van Hallen

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.