Home / Nasional / Panglima TNI Terima Kunjungan Silaturahmi Para Tokoh Nasional

Panglima TNI Terima Kunjungan Silaturahmi Para Tokoh Nasional

Panglima TNI Terima Kunjungan Silaturahmi Para Tokoh Nasional
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, menerima kunjungan silaturahmi dari Gerakan Suluh Kebangsaan (GSK) yang dipimpin oleh Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof. Dr. Mahfud MD di Wisma Yani, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 17 Mei 2019 malam.

Jakarta, Oketimes.com - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, menerima kunjungan silaturahmi dari Gerakan Suluh Kebangsaan (GSK) yang dipimpin oleh Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof. Dr. Mahfud MD di Wisma Yani, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 17 Mei 2019 malam.

Pada pertemuan itu, Mahfud MD mengatakan bahwa tak ada hal yang mengkhawatirkan selama proses pesta demokrasi yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

"Kami bertemu dengan Bapak Panglima TNI untuk mendengar kesiapan pengamanan atau menjaga yang baru saja melaksanakan pesta demokrasi dan semuanya baik, tidak ada sesuatu yang mengkhawatirkan. Kami rasanya tenang, Alhamdulillah selalu diantisipasi oleh Bapak Panglima TNI," kata Mahfud MD.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa TNI dan Polri, terus menjaga stabilitas keamanan nasional. "Saya baru saja dikunjungi oleh senior-senior, yang dipimpin oleh Prof. Mahfud MD. Saya berkunjung ke daerah-daerah, bahwa situasi di daerah juga semuanya kondusif," ujarnya.

Meski demikian, Panglima TNI meminta agar para tokoh yang memiliki pengaruh untuk senantiasa mempersatukan kembali masyarakat yang sempat terpolarisasi akibat isu Pemilu.

"Saya temui beberapa tokoh, di antaranya adalah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta tokoh-tokoh berpengaruh, mereka sudah cair dan tidak ada masalah," tuturnya.

Begitu juga di Jakarta lanjut Panglima TNI, pihaknya menginginkan para tokoh masyarakat, tokoh agama juga, bisa mencairkan situasi yang beberapa hari ini terjadi polarisasi, karena terbagi dua dan beda pilihan. "Tentunya setelah semuanya selesai, kita juga bisa kembali bersatu dan menjaga persatuan dan kesatuan," harapnya.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menjelaskan kepada tokoh-tokoh GSK, mengenai tugas-tugas TNI dan Polri dalam menjaga keamanan, tak hanya pada tanggal 22 Mei, tetapi hingga selesainya proses pelantikan Presiden pada 20 Oktober 2019.

Dalam pertemuan itu, hadir pula Komaruddin Hidayat, Romo Magniz Suseno, serta Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna.***


Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman.

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.