Home / Nasional / Update Real Count KPU, Jokowi Masih Unggul Dibanding Prabowo

Update Real Count KPU, Jokowi Masih Unggul Dibanding Prabowo

Update Real Count KPU, Jokowi Masih Unggul Dibanding Prabowo
Ist
Capres Jokowi dan Prabowo.

Jakarta, Oketimes.com - Penghitungan suara terus dilakukan KPU hingga sore ini, pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin masih terus mengungguli Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan perolehan 54,89 persen suara.

Dari hasil pengamatan awak media ini disitus kpu.go.id pada Sabtu (20/4/2019), sekira pukul 16.30 WIB, sudah masuk data dari 38.348 TPS (4,7148) persen dari total ada 813.350 TPS pada Pemilu 2019.

Berikut ini update real count KPU : Paslon Capres Jokowi-Ma'ruf 4.030.356 suara (54,89) persen, sementara paslon Capres Prabowo-Sandi 3.311.853 suara (45,11) persen.

Rekapitulasi akhir KPU secara nasional rencananya akan keluar pada Rabu (22/5/2019) mendatang. Sementara hasil real count KPU akan berakhir dalam pekan terakhir ini.

Terkait situng di situs KPU tersebut, Ketua KPU Arief Budiman menuturkan hasil penghitungan suara yang dilakukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) akan dimasukkan ke formulir C1. Kemudian, formulir itu dimasukkan ke situng oleh KPU kabupaten/kota untuk dipublikasikan.

"KPPS-KPPS sudah selesai menghitung, lalu memasukkan formulir C1, kemudian formulir C1 yang dikirim ke KPU kabupaten/kota, lalu di-scan masuk ke dalam server kita dan dipublikasikan, itu situng," ujar Arief di Rutan Cipinang, Jaktim.***


Sumber : Kpu.go.id /  Editor : Van Hallen

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.