Home / Citizen Journalism / Foto Dicatut Tim Sukses Prabowo-Sandi, Lewat Tweet Gatot Meradang

Foto Dicatut Tim Sukses Prabowo-Sandi, Lewat Tweet Gatot Meradang

Foto Dicatut Tim Sukses Prabowo-Sandi, Lewat Tweet Gatot Meradang
[tribunsolo.com]
Foto Jenderal Purn Gatot Nurmantyo di Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo Jawa Tengah pada Jumat 11 Januari 2019.

Solo, Oketimes.com - Beredarnya dua foto mantan Panglima TNI disalah satu baliho Paslon Presiden yang ikut maju di Pilres 2019, mendapat kritikan tajam dari pemilik foto, salah satunya eks Panglima TNIJenderal Gatot Nurmantyo muncul dengan ekspresi kemarahan.

Lewat twitternya @nurmantyo_gatot, mantan Jenderal Gatot Nurmantyo marah fotonya dicatut oleh tim sukses Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, lantaran tim sukses Prabowo Subianto dan Sandiaga Sandi tak minta izin memajang gambar jenderal Gatot Nurmantyo di baliho.

Mantan Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo meminta foto dirinya di baliho Posko Badan Pemenangan Nasional atau BPN Prabowo-Sandi di Solo diturunkan. Foto dan nama Jenderal Gatot Nurmantyo dicatut seolah-olah memberikan dukungan terhadap peresmian BPN Prabowo-Sandi.

Jenderal Purn Gatot Nurmantyo, mantan Panglima TNI, mengaku tidak tahu pencatutan atau pemasangan foto dirinya di sebuah baliho di Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo, Jawa Tengah.

Menurut Gatot Nurmantyo, dirinya juga tidak pernah diminta persetujuan maupun diminta izin terkait pemasangan foto dirinya tersebut. "Saya nyatakan bahwa saya tidak tahu menahu, tidak pernah dimintai persetujuan atau diberi pemberitahuan baik secara lisan maupun verbal," ujar Gatot Nurmantyo melalui akun instagramnya, Sabtu (12/1/2019).

Dilansir dari tribunsolo.com, Jenderal Gatot Nurmantyo meminta agar foto atau spanduk dirinya di baliho di depan Posko BPN Prabowo-Sandi tersebut segera diturunkan. "Untuk itu, Saya mohon agar foto saya diturunkan dari baliho tersebut secepatnya," ujar Gatot Nurmantyo.

Gatot Nurmantyo mengunggah foto baliho berisi dukungan dirinya terhadap Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo, Jawa Tengah. Di samping itu, dia juga mengunggah berita di Harian Wartakota berjudul 'Ada Gatot di Baliho BPN Prabowo-Sandi'.

Sementara itu, dalam baliho di depan Posko BPN Prabowo-Sandi tersebut seolah-olah Jenderal Gatot Nurmantyo mengucapkan selamat atas pembukaan Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo.

"Selamat dan Sukses Peresmian BPN (Badan Pemenangan Nasional) Prabowo-Sandi", demikian tulisan di spanduk yang juga terdapat foto Jenderal Gatot Nurmantyo tersebut.

Berikut status Gatot Nurmantyo dalam twitternya di medsos.

@nurmantyo_gatot: Mengenai berita spt tsb diatas dan ada foto saya pada baliho Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo, saya nyatakan bahwa saya tidak tahu menahu, tidak pernah dimintai persetujuan atau diberi pemberitahuan baik secara lisan maupun verbal. Untuk itu, Saya mohon agar foto saya diturunkan dari baliho tersebut secepatnya.

Komentar para netizen terkait pencatutan nama Jenderal Gatot Nurmantyo

ridwan140299: Rindu bapak,gimana kabarnya pak? Salam dari saya dan keluarga untuk bpk. @nurmantyo_gatot

fifit.diana6967: Alhamdulillah. Subhanalloh. Ternyata bapak tidak berafiliasi ke salah satu paslon. Terima kasih bapak @nurmantyo_gatot netral lebih baik

bagusbagaskarapratama: Panglima Djoko Santoso itu pak @nurmantyo_gatot

bille_1nstagram: Ada-ada aja

aldjamaz: Apa kabarnya bapak @nurmantyo_gatot dan keluarga, semoga dalam keadaan sehat selalu ya pak. Harusnya jika ingin memasang foto seseorang wajib meminta izin atau memberitahu terlebih dahulu.

kaka.mora: Untuk saat ini pak Jendral @nurmantyo_gatot apakah tidak menjatuh kan pilihan nya...atau bersikap netral kemungkinan golput .. saya menginginkan dukungan bapak untuk terwujud nya kepemimpinan adil dan makmur.

Sebelumya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi meresmikan Posko BPN Probaowo-Sandi di dekat kediaman Joko Widodo yang peresmian dilakukan langsung oleh Ketua BPN, Djoko Santoso, Jumat (11/1/2019).

Pada acara tersebut, ratusan kader partai pendukung dan relawan, peresmian dilakukan secara sederhana dengan pernyataan pembukaan dan orasi dari Djoko Santoso.

Dalam acara itu, tampak Baliho TKN Probowo-Sandi berlatar dua mantan panglima TNI yang turut mengucapkan selamat atas peresmian tersebut, diantaranya mantan Pangliman TNi Djoko Santoso dan Gatot Nurmnatyo.***

 

Sumber    : Tribunsolo.com / Editor : Cardoffa

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.