Hasil Survey SLE 2019 Info Bank-MRI, Bank Riau Kepri Dinyatakan Bank Paling Direkomendasi Nasabah

Sumber Data: Infobank – edisi Januari 2019

Pekanbaru, Oketimes.com - Survey SLE 2019 merupakan Survey secara utuh tentang Satisfaction, Loyalty, Engagement yang rutin setiap tahun diselenggarakan oleh MRI (Marketing Research Indonesia) dan Infobank, dengan tujuan mengukur keterikatan (engagement) nasabah terhadap Bank.

Untuk Survey 2019 ini, dilakukan survey kepada Bank-Bank yang siap dan bersedia untuk di Survey secara tranparan dan juga dipublikasikan secara terbuka pula. Pada periode 2018 dan hasilnya diumumkan pada 2019 ini, jumlah bank yang bersedia dilakukan survey adalah 13 Bank Umum Konvensional, 4 Bank Umum Syariah, dan 7 Bank Pembangunan Daerah (BPD).

"Kita melihat bersama bahwa ada banyak alasan mengapa nasabah bank menggunakan lebih dari satu bank dan secara aktif pula menggunakan rekening yang berbeda-beda," ujar sumber survey SLE 2019 dalam rilisnya 1 Januari 2019.

Dalam survey ini akan diukur berbagai variabel dan sejumlah parameter digunakan, sehingga  akan diperoleh sejauh mana para nasabah engaged yaitu memiliki keterikatan secara emosional dan menjadikan loyal customer dalam periode yang panjang.

Bila sudah tercipta keterikatan secara emosional maka nasabah  yang sudah merasa engaged akan merasa puas pula dengan layanan bank dan selanjutnya akan  membeli atau menggunakan produk atau jasa bank lebih banyak, dan tentu akan merekomendasikan bank tersebut kepada pihak lainnya.

Dari Survey SLE (Satisfaction, Loyalty, Engagement) 2019 ini, Bank Riau Kepri mencatat nilai tertinggi untuk kategori BPD pada bidang NPS (Net Promoter Score) Index,  yang total nilainya jauh diatas BPD lainnya.

Pembenahan tahap demi tahap masih terus berlangsung di Bank Riau Kepri, khususnya terkait dengan bidang layanan service Excellent. Survey yang dilakukan MRI pada setiap tahunnya terkait service excellent, pada tahun 2015, Bank Riau Kepri meloncat tinggi meraih posisi ketiga (tahun sebelumnya ranking 7), dan pada tahun 2016 pembenahan terus berlangsung, Bank Riau Kepri naik kelas menjadi ranking 2 secara nasional untuk  kategori BPD. Untuk penilaian tahun 2017, akhirnya BRK bisa meraih posisi tertinggi yaitu ranking 1 secara nasional untuk kategori BPD.***

Sumber Data : Infobank – edisi Januari 2019


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait