Oknum PNS Terlibat Main Proyek, Bupati Tutup Mata

Foto Ilustrasi (sumber foto ilustrasi)

INHU, oketimes.com- Pegawai Negeri Sipil (PNS) ada lah abdi Masyarakat dan abdi Negara,namun hal itu tidak terjadi di kabupaten Indragiri Hulu (Inhu),Banyak PNS di Kab Inhu yang di duga terlibat ikut main proyek pemerintah"Namun sangat di sayangkan sejahu ini Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto SE selaku Bupati terkesan tutup mata


Jon Lukman wakil ketua LSM Lembaga Pemantau Penyelanggara Negara Republik Indonesia(LPPNRI) mengatakan, Bahwa banyak di Kab Inhu ini para PNS nya secara tidak langsung ikut bermain proyek pemerintah, seperti PNS yang di Dinas Pekerjaan Umum (PU).

 " Isnanto ST selaku Pejabat Pengelola Tenik Kegiatan (PPTK) Bidang Cipta Karya di duga bermain proyek pemerintah.

Bayangkan seperti ini prilaku PNS di kab Inhu,Namun sampai sejahu ini selaku Bupati tidak ada melakukan teguran atau peringatan terhadap PNS tersebut."Tidak hanya itu saja PPTK Isnanto ST jarang masuk kantor juga tidak ada tindakan tegas dari pimpinan Dinas itu sendiri," ungkap Jon Lukman.


" PNS sama sekali tidak dibenarkan untuk ikut bermain proyek pemerintah. Banyak modus yang dilakukan oleh para PNS di Inhu untuk mendapatkan proyek. Contoh PPTK Isnanto dengan modus menggunakan jasa perusahan pihak ketiga atau keluarganya.


Dengan sering terlambat atau jarang masuk kantor selaku PNS sudah jelas melanggar peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang ke displinan selaku PNS,PNS harus mentaati peraturan dan Undang-undang,bila ada PNS yang melanggar harus di beri sanksi, Namun sejahu ini Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto terkesan tutup mata dan pembiaran.


Kadis PU Terkesan Lindungi Pegawai

Kadis Dinas PU Inhu H Aswardi S.Sos.ST yang sempat ditemui membah atas adanya oknum pegawai yang bermain proyek. Bahkan ia dengan tegas mengatakan bahwa semua itu hanyalah isu dan tidak benar.

Disinggung mengenai isu Isnanto yang diduga bermain proyek, Aswardi menjawab bahwa pihaknya sudah memanggil bersangkutan. Isnanto sendiri mengaku bahwa dirinya tidak bermain tapi menjalankan saja karena CV. adalah milik saudaranya.

"Bila ada Pegawai Dinas PU yang ketahuan bermain proyek kita akan tindak tegas,dan akan segera kita laporkan keatasan bila ada pegawai yang ikut bermain proyek,''aku Aswardi.



BKD Inhu Terkesan Mengelak

Badan Kepegawaian Daerah (BKD)"Terkesan enggan untuk mengatasi PNS yang jarang masuk atau pun bolos saat jam kerja,seharus nya BKD tegas untuk tegah kan UU Nomor 53 Tahun 2010 tentang kedisplinan tentang pegawai,Namun tidak dengan BKD Inhu,BKD Inhu selama ini seperti melakukan pembiaran terhadap pegawai yang jarang masuk atau yang bolos di jam kerja

Contoh nya pegawai Dinas PU Isnanto sampai sekarang BKD tidak ada melakukan tindakan tegas,

Terkait hal ini Seketaris BKD Saruddin saat di kompermasi terkait jarang atau sering nya para PNS bolos saat jam kerja,dengan singkat dan ringan seketaris BKD Saruddin mengatakan semua itu ada tahapan dan berjenjang,bukan semuanya harus langsung ditangani BKD singkatnya.

PPTK Bidang Cipta Karya Isnanto ST

Ditempat terpisah di kediaman nya jalan Suderman kelurahan kembang Harum Isnanto saat di jumpai"mengakui bahwa VC Arbori Adillia adalah perusahan milik kakaknya,proyek yang saya kerjakan adalah proyek Aspirasi anggota DPRD dan proyek yang sudah ada kontraknya sebanyak 5 paket,

Dan mengenai jarang masuk kantor juga di akui oleh isnanto"Saat di singgung mengenai berapa persen harus memberi anggota DPRD sampai kah 15 atau 20 persen fee untuk Anggota DPRD,hal itu pun di jawab begitu lah kira-kira memberi anggota DPRD ungkapnya(heri)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait