IHSG berada di jalur penguatan

OKETIMES.COM-- Akhir pekan pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan masih dalam jalur menanjak menuju 5.032, dengan support saat ini berada pada level 4.962. IHSG akan berada di support-resistance level 4.962 5.032.

"Totally inflow ke dalam pasar modal sejak awal January 2014 hingga sekarang sudah mencapai angka diatas Rp 33 triliun," ujar Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya dalam riset hariannya, Jakarta, Jumat (16/5).

Menurutnya, outflow 2013 yang hanya Rp 20 triliun, pertumbuhannya sudah diatas 50 persen dan memiliki kecenderungan masih akan bertumbuh terus.

Adapun menu saham hari ini antara lain IMAS, MAPI, UNVR, BALI, BISI, SMGR, TOTL, BBCA dan BBNI.

Sebelumnya, pada perdagangan Rabu (14/5) IHSG berhasil menutup perdagangan diatas level resistance 4.971, semakin memperkokoh pola uptrend, dan berpotensi menguji level resistance berikutnya pada level 5.032.

Penaikan kali ini didorong oleh regional yang juga memberikan efek positif seperti Hongkong yang ditutup naik diatas 1 persen, serta diiringi oleh penguatan rupiah hingga dibawah 11.500, dan yang paling berperanan adalah kembali terjadinya inflow dalam jumlah cukup besar diatas Rp 1,2 triliun, beberapa hal tersebut turut mendorong penguatan IHSG.merdeka.com/oke


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait