Ketakutan Diancam Bunuh, Gubernur Riau Annas Maamun Lapor Polisi

PEKANBARU, Oketimes.com- Gubernur Riau Annas Maamun (72), nampaknya sudah tak segarang saat memutasi para PNS di lingkungan Pemprov Riau. Anas sekarang merasa tak senang dan ketakutan. Pasalnya, dirinya mendapat teror akan dibunuh oleh orang tak dikenal melalui pesan singkat (SMS).

Ketakutan dengan ancaman yang dilakukan orang tak bertanggung jawab tersebut, Annas lalu melaporkan kasus pengancaman tersebut ke pihak Polresta Pekanbaru, Selasa (15/4) lalu.

Informasi yang dihimpun Riaueditor di kepolisian dari seorang petugas yang enggan menyebutkan namanya, menyebutkan, Atok Annas telah dimintai keterangan terkait SMS ancaman yang ditujukan kepadanya.

"Annas Maamun telah dimintai keterangannya dan pemeriksaannya dilakukan dikediaman Gubernur Riau Jalan Diponegoro," sebutnya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert Hariyanto Watratan SH S.sos Mhum, saat dikonfirmasi mengatakan laporan tersebut segera akan ditindak lanjuti. Pihaknya berjanji segera menyelidiki pelaku yang melakukan pengancaman terhadap orang nomor satu di Riau itu.

"Laporannya sudah kita terima, laporan ini akan segera kita tindak lanjuti dan segera dilakukan penyelidikan. Mudah-mudahan pelakunya dapat cepat kita tangkap," tambah Robert Hariyanto.

Karena melakukan pengancaman lewat elektronik, pelaku bisa dijerat dengan Pidana Pasal 29 Jo Pasal 45 ayat (3) UU No 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. (dm/RE)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait