Presiden Indonesia Harus Punya Kemampuan Eksekusi dan Lobi

OKETIMES.COM- Calon presiden dari Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) mengatakan ada beberapa kriteria yang harus dimiliki seorang presiden, dan sangat cocok dengan profil dirinya.

Pertama, yang harus dimiliki seorang presiden adalah kemampuan visioner. Tanpa kemampuan itu, sulit bagi Indonesia untuk maju karena visi yang bagus memuat mengenai masa depan Indonesia.

Kriteria selanjutnya adalah seorang presiden harus memiliki keberanian jika telah menetapkan kebijakan, maka harus diimplementasikan meski ada perlawanan atas kebijakan tersebut.

"Presiden juga harus punya kemampuan meyakinkan rakyat. Ini era demokrasi, kemampuan meyakinkan rakyat mutlak dibutuhkan," ujar ARB di Jakarta, Rabu (30/4).

Dia melanjutkan seorang presiden harus punya keahlian dalam meyakinkan parlemen. Untuk hal ini, Ical menyebut meyakinkan parlemen membutuhkan keahlian tersendiri.

Terkait hal itu, dirinya menyatakan dirinya dibutuhkan oleh bangsa Indonesia karena paling berpengalaman dalam bernegosiasi dengan parlemen untuk melakukan pembangunan infrastruktur. Padahal tanpa pembangunan infrastruktur, pembangunan bakal tidak berjalan.

"Dibutuhkan pemimpin yang berpengalaman, jika tidak maka akan susah melakukan proyek di parlemen karena ini berkaitan dengan lobi dengan DPR," kata Aburizal.

Sebagai ketua umum Golkar, dia mengaku berpengalaman dalam melobi kebijakan pemerintah. Misalnya ketika pemerintah memutuskan menaikkan Bahan Bakar Minyak (BBM) 15 persen, Golkar bertahan dengan 10 persen.

"Jadi tidak bisa sembarang karena dibutuhkan pengalaman untuk melakukan lobi di parlemen," pungkasnya.beritasatu.com


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait