Ngebut ke Kampus, Dua Mahasiswa UIN Suska Asal Malaysia Tewas Usai Seruduk Truk Fuso

Foto Inset : Truk Fuso dan sepeda motor korban saat diamankan di Mapolsek Tampan Pekanbaru, serta dua Kartu Tanda Penduduk Warga Malaysia yang menjadi korban kecelakaan maut di Jalan Garuda Sakti Km 2 atau tepatnya di depan Gang Al Fajar Kecamatan Tampan Pekanbaru tewas di tempat pada Minggu, 29 April 2018 sekira pukul 16.00 Wib sore kemarin.

Pekanbaru, Oketimes.com - Kecelakaan maut antara pengendara sepeda motor dan truk Mitshubishi Fuso di Jalan Garuda Sakti Km 2 atau tepatnya di depan Gang Al Fajar Kecamatan Tampan Pekanbaru, memakan dua korban yang tewas di tempat pada Minggu, 29 April 2018 sekira pukul 16.00 Wib sore kemarin.  

Kedua pengendara korban tabrakan maut itu, diketahui bernama Amir Hakimi (20 tahun) dan Muhammad Shaiful Buchari (24 tahun), Warga Negara Asing asal Malaysia yang merupakan Mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) yang tinggal di Jalan Garuda Sakti KM 2 Tampan Pekanbaru.

Informasi yang dirangkum dari Polrsesta Pekanbaru, sebelum kedua korban mengalami kecelakaan maut dengan truk Fuso yang dikemudikan Juliadi (32) tahun, Warga Jalan KU Desa Petani Kabupaten Bengkalis.

Keduanya sedang berboncengan menaiki sepeda motor Honda Kharisma dan bergegas dari tempat kosannya menuju Kampus UIN Suska Riau, untuk mengikuti kuliah seperti sediakala. Setibanya di Jalan Garuda Sakti Km 2, kedua korban melaju dan hendak mendahului sepeda yang ada di depannya.          

Ketika kedua korban tersebut berhasil mendahului sepeda motor yang di depannya itu, ternyata stang mutor yang dikemudikan korban mengenai sepeda motor yang dilaluiya tersebut, sehingga stang honda yang dikemudikan korban mengalami oleng dan hilang kendali.

Tanpa disadari korban, ternyata sebuah mobil truk fuso yang pada saat itu melintas dari depan korban, langsung menyambut roda depan motor dan mengenai bagian depan truk sebelah kri. Sehingga kedua korban terpental dan sempat masuk kebawah kolong truk dan keduanya pun tewas seketika.

Melihat peristiwa kecelakaan maut tersebut, warga setempat dan pengengemudi kendaraan bermotor lainnya, sontak terhenti dan melihat peristiwa tersebut. Sehingga sempat memacetkan kendaaraab lain untuk melintas.

Tak lama kemudian petugas Polsek Tampan pun tiba di lokasi dan mengevakuasi kedua korban untuk di bawa Rumah Sakit terdekat. Sedangkan pengemudi truk turut diamankan, guna dilakukan proses pengembangan lebih lanjut.

Kapolresta Pekanbaru KBP Susanto SIK SH MH melalui Paur Humas Ipda Budhi Anda saat dikonfirmasikan Senin (30/4/2018) siang, membenarkan adanya peristiwa kecelakaan maut antara pengendara sepeda motor dan sebuah truk fuso yang terjadi di Jalan Garuda Sakti KM 2 Kecamatan Tampan Pekanbaru pada Minggu (29/4/2018) kemarin sore.

"Ya benar, ada dua korbannya. Keduanya merupakan Warga Negara Asal Malaysia yang sedang kuliah di UIN Suska Riau. Saat ini kedua korban sudah dievakuasi ke rumah sakit, seraya menunggu keluarga korban tiba dari Malaysia," ujar Budhi Anda.

Terkait hal ini, pihak Polsek Tampan Polresta Pekanbaru tengah turun ke lokasi kejadi perkara (TKP) guna dilakukan olah TKP. Sementara truk dan sopirnya tengah menjalani pemriksaan di Mapolsek, guna dimintai keterangan lebih lanjut. (ars)                                 


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait