Masa Bakti 2015-2019

Wakil Bupati Hadiri Pelantikan Perpani Siak

Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri saat menghadiri pelantikan Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kabupaten Siak masa bakti 2015-2019 dan sekaligus temu ramah Bupati Siak bersama Kontingen Kejurda dan Panahan Prov Riau di Gedung Tengku Mahratu, Jumat (29/9/2017).

Oketimes.com - Siak : Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri hadiri pelantikan Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kabupaten Siak masa bakti 2015-2019 dan sekaligus temu ramah Bupati Siak bersama Kontingen Kejurda dan Panahan Prov Riau di Gedung Tengku Mahratu, Jumat (29/9/2017).

Hadir dalam acara pelantikan itu, Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Riau Isnorizal, Ketua Umum PERPANI provinsi Riau Husni Tamrin, Ketua Umum Pengurus Kabupaten PERPANI Siak Siswanto, Ketua KONI Siak beserta pengurus, Ketua Pengurus Cabang PERPANI Siak beserta jajaran, Pimpinan OPD, serta pejabat terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan harapannya kepada pengurus yang baru dilantik, agar lebih bersemangat dalam membina organisasi.

"Harapan kami pada pelantikan pengurus PERPANI Siak oleh Ketua Umum PERPANI Riau ini, bisa meningkatkan semangat dan pembinaan-pembinaan dalam menjalankan organisasi, baik konsulidasi nanti. Kepengurusan PERPANI ini bisa sampai ke kecamatan-kecamatan, sehingga dapat menguatkan dan mengangkat masyarakat," pinta Alfedri.

Selanjutnya, Afedri juga menyampaikan bahawa pembinaan yang dilakukan, nantinya dapat melahirkan atlit berprestasi yang mampu bersaing di kancah nasional.

"Mudah-mudah dengan pembinaan-pembinaan yang telah dilakukan, bisa memunculkan atlit-atlit di Siak berprestasi hinga ke tingkat provinsi, kedepan bisa menjadi juara nasional," harapnya.

Sementara itu, Ketum PERPANI Siak Siswanto mengatakan, dengan berkumpulnya seluruh insan perpanahan ini merupakan awal yang baik dan dapat melahirkan prestasi yang lebih baik untuk mengharumkan nama provinsi riau dan kabupaten Siak.

Secara administrasi lanjut Siswanto, ia bersama lima anggota pengurus lainnya merupakan penerus masa jabatan dari pengurus lama, terhitunng mulai September 2017 ini, mereka diamanahkan PERPANI Pemprov untuk meneruskan sisa masa jabatan hingga 2019 nanti.

"Beberapa hal yang telah kami lakukan diantaranya, sosialisasi pengenalan olahraga panahan ini hingga ke berbagai kalangan yang dimulai dari sekolah, komunitas termasuk juga ke perkantoran, baik melalui games dan juga ekspisi-ekspisi. Kemudian juga Perpani siak ini juga sudah berupaya mencari dan merekrut atlit yang kita bina serius kedepannya," ujarnya.

Selanjutnya, Siswanto juga menyebutkan, bahwa tahun ini pemprov riau mempercayakan pemkab siak menjadi tuan rumah kejurda panahan yang akan berlangsung kemarin. Sebagaimana diketahui sejak tahun 2008-2017 ini merupakan kejurda pertama di provinsi riau.

"Keberanian kami menjadi tuan rumah, karena kami selaku pengurus, pelatih sekaligus atlit juga, butuh sarana untuk bertanding. Kita merasakan bagaimana iven-iven ini hanya ada di pulau Jawa sana dan untuk kesana membutuhkan biaya besar, dengan segala keterbatasan kita, kita dapat dukungan dari pemda siak untuk menjadi tuan rumah pada kejurda panahan siak yang akan berlangsung besok Sabtu dibuka secara langsung oleh bupati Siak," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Perpani provinsi Riau, Husni Tamrin mengucapkan terimakasih atas jamuan yang sudah diberikan Pemkab Siak kepada mereka.

"Mudahan-mudahan pada awal mula kejayaan panahan secara nasional cukup disegani. Kita salah satu pemprov yang disegani di tingkat nasional, karena kita memiliki atlit yang berprestasi dan diantaranya sudah mengikuti kejuaraan di PON," pungkasnya.  

Husni juga mengaku kagum terhadap Pemda Siak yang sudah memberikan peluang besar kepada PERPANI Siak selama ini.

"Mudahan-mudahan, panahan ini bisa menjadi iven nasional di siak. Apalagi kita butuh pemimpin seperti ini yang membawa iven nasional di tingkat kabupaten seperti sebelumnya Tour de Siak, BMX, dan selanjutnya panahan ini," pujinya. (man)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait