Plt Sekda Sebut Pemko Siap Meriahkan Tour de Siak 2022 di Pekanbaru

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution saat menghadiri rapat persiapan Tour de Siak Selasa (22/11/2022) di Balai Serindit Aula Gubernur Riau.

Pekanbaru, Oketimes.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyatakan kesiapannya memeriahkan ajang Tour de Siak. Pemko Pekanbaru akan memeriahkan Tour de Siak dengan memasang umbul-umbul, menyajikan tarian daerah hingga membersihkan pasir di aspal yang dilalui pesepeda ini.

"Pemko siap meriahkan Tour de Siak ini yang akan dilaksanakan pada 1-4 Desember 2022. Pada tanggal 1-2 Desember itu agendanya City Race di Siak," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution usai rapat persiapan Tour de Siak Selasa (22/11/2022) di Balai Serindit Aula Gubernur Riau.

Indra Pomi menyebukan bahwa pada tanggal 3 Desember, pebalap sepeda menuju ke Pekanbaru. Race terakhir di Pekanbaru pada 4 Desember.

"Mereka akan melalui rute sepanjang 130 kilometer dengan di seputaran Pekanbaru. Dari jalan yang mereka lewati itu rata-rata jalan nasional dan jalan provinsi," katanya.

Tugas Pemko Pekanbaru yaitu mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa ada agenda Tour de Siak pada 4 Desember. Masyarakat dimitna memeriahkan Tour de Siak dengan memasang baliho dan umbul-umbul.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat menonton Tour de Siak di rute yang dilalui. Kami juga dipersilakan oleh gubernur menampilkan kesenian Pekanbaru di halaman kantor gubernur jam 2 siang," ucap Indra Pomi.

Pemko juga diminta membantu menjaga kebersihan dan keindahan kota. Karena, Tour de Siak ini diikuti pesepeda dari Filipina, Malaysia, dan Thailand.

"Sebab itu, kita harus mendukung Tour de Siak. Para camat dan lurah yang wilayahnya dilewati Tour de Siak agar memasang umbul-umbul," imbau Indra Pomi.

Pemko juga diminta membersihkan pasir di jalan yang dilalui. Pemko akan mengerahkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan untuk pembersihan jalan.

"Rutenya, start dari belakang kantor gubernur yaitu Jalan Cut Nyak Dien-Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Arifin Ahmad-Jalan SoekarnoHatta-Jalan Siak II, masuk ke Jalan Yos Sudarso Rumbai melalui Simpang Bingung-Jalan Paus Rumbai-Jalan Sembilang menuju Jalan Jenderal Sudirman melalui Jembatan Siak IV. Mereka melewati rute ini sebanyak tiga putaran," jelas Indra Pomi.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait