AKBP Rido Purba dan Dirkrimum Ikut Dimutasi

Kapolri Mutasi Enam Kapolres dan Tiga Pamen Polda Riau

ILustrasi Mutasi Perwira Polda Riau

Pekanbaru, Oketimes.com - Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi besar-besaran dalam telegram Kapolri terhadap 120 Perwira Tinggi (Pati) dan Menengah (Pamen) pada Senin 20 Juni 2022. Sebanyak enam Kapolres dan tiga perwira menengah Polda Riau, iku bergeser.

"Ya benar, ada enam Kapolres dan tiga Pamen yang ikut dimutasi dalam telegram," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto menjawab Wartawan pada Selasa (21/6/2022) di Pekanbaru.

Disebutkan Sunarto, adapun keenam Kapolres yang dimutasi antara lain Kapolres Dumai AKBP Kholid, dimutasi ke Sops Polri. Posisinya digantikan oleh AKBP Nurhadi saat ini Kapolres Rokan Hilir (Rohil).

Sementara untuk posisi Kapolres Rokan Hilir (Rohil), saat ini diisi oleh AKBP Andrian Pramudianto dari Kapolres Buleleng, Bali.

Selanjutnya sambung Narto, Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Eko Wimpiyanto, ikut dimutasi ke Kabag Rolog Polda Riau. AKBP Wimpi posisinya digantikan oleh Kasubdit III Ditreskrimum AKBP Pangucap.

Tidak sampai disitu, posisi Kapolres Kampar AKBP Ridho juga dimutasi menjadi Kapolres Bengkulu Tengah. Posisi Ridho sendiri digantikan oleh AKBP Didik Priyo Sambodo, yang saat ini merupakan perwira menengah dari Polda Sulteng.

Kemudian posisi Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dian Setyawan turut dimutasi ke Polda Banten dengan jabatan baru sebagai Wadirreskrimum Polda Banten.

Jabatan yang ditinggalkannya, saat ini digantikan oleh AKBP Norhayat yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten.

Terakhir Kapolres Siak AKBP Gunar, Gunar dimutasi ke Irbid Itwasda. Jabatan Gunar digantikan AKBP Ronald yang sebelumnya berdinas di Ditpolair Polda Riau.

Terkait mutasi itu, Sunarto mengaku hal biasa dalam institusi Polri. Sebab mutasi adalah untuk penyegaran dan promosi jabatan.

Selain kapolres ada juga perwira menengah di jajaran Polda Riau dimutasi. Ketiganya yakni Direktur Reskrimum Polda Riau Kombes Tedy Ristiawan yang mutasi jadi Direktur Reskrimum Polda NTB.

Jabatan yang ditinggalkan Tedy digantikan wakilnya, AKBP Asep Darmawan. Terakhir ada Kabag Binkar Polda Riau AKBP Jon Ginting. Jon dimutasikan ke Polda Jambi dalam rangka promosi jabatan sebagai Kabidkum Polda Jambi.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait