Personel Satuan Brimob Polda Riau Laksanakan Simulasi TPTKP dan Olah TKP Unit Taktis

Personel Satuan Brimob Polda Riau, laksanakan kegiatan latihan Tindakan Pertama pada Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) PHH, anti anarkis, GAG dan Karhutla pada Kamis (9/9/2021) di Mako Brimob Polda Riau.

Pekanbaru, Oketimes.com - Personel Satuan Brimob Polda Riau, laksanakan kegiatan latihan Tindakan Pertama pada Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) PHH, anti anarkis, GAG dan Karhutla pada Kamis (9/9/2021) di Mako Brimob Polda Riau.

Latihan TPTKP dan olah TKP Unit Taktis Gabungan anggota Bareskrim Polda Riau di Mako Brimob Polda Riau dan kawan personel lainnya.

Pelatihan TPTKP dan Olah TKP ini sangat berguna bagi personel Brimob Riau, dalam pelaksanaan tugas di lapangan tidak menutup kemungkinan akan dijumpai situasi yang mengharuskan personel Brimob melakukan langkah - langkah tindakan pertama di tempat kejadian perkara.

Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Dedi Suryadi, S.I.K, menegaskan, bahwa kegiatan latihan ini melanjuti perintah Komandan Korpbrimob Polri.

Menurutnya, tujuan dari pelatihan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara adalah Menjaga, agar TKP berada dalam keadaan sebagaimana pada saat dilihat dan diketemukan petugas yang melakukan Tindakan Pertama di TKP serta memberikan pertolongan atau perlindungan kepada korban atau anggota masyarakat apabila diperlukan, sambil menunggu Tim Olah TKP datang.

“Dansat Brimob Polda Riau berharap, seluruh personel yang terlibat dalam Kegiatan latihan tersebut dapat melaksanakan latihan dengan baik," ujar Dansat Brimob Riau.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait