Imbas Larangan Mudik 2021

Polresta Pekanbaru Sediakan Layanan Silaturahmi Virtual Gratis Bagi Warga Kota

Guna mengantisipasi kebijakan pemerintah dalam meniadaan Mudik Lebaran tahun ini, seluruh Polsek di jajaran Polresta Pekanbaru, sediakan layanan silahturahmi gratis bagi masyarakat yang ingin berkomunikasi lewat Video Call dengan keluarga di kampung halamannya, atau pun warga setempat yang ingin berkomunikasi dengan keluarganya di perantauan yang tidak bisa mudik.

PEKANBARU, Oketimes.com - Guna mengantisipasi kebijakan pemerintah dalam meniadaan Mudik Lebaran tahun ini, seluruh Polsek di jajaran Polresta Pekanbaru, sediakan layanan silahturahmi gratis bagi masyarakat yang ingin berkomunikasi lewat Video Call dengan keluarga di kampung halamannya, atau pun warga setempat yang ingin berkomunikasi dengan keluarganya di perantauan yang tidak bisa mudik.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K.,M.H, mengatakan Layanan video call tersebut dapat diakses secara gratis oleh masyarakat, dengan syarat tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas atau interaksi.

"Ini bentuk kepedulian kami dari kepolisian kepada masyarakat sebagai pengobat rindu dengan keluarganya di kampung, karena sekarang kan tidak diperbolehkan mudik. Kami sudah siapkan layanan ini mulai dari Polres sampai ke Polsek-polsek yang ada," kata Kapolresta Pekanbaru, Rabu (12/05/2021) di Pekanbaru.

Seperti diketahui, saat ini kota Pekanbaru masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19. Untuk itu, Kapolresta Pekanbaru mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah tentang larangan mudik.

Menurutnya, momen Idul Fitri itu adalah menjalin silaturahmi. Meski tak bisa bertatap muka dengan keluarga di kampung, namun bisa melalui virtual, dan hal itu tidak mengurangi nilai perayaan Idul Fitri.

"Kami juga merasakan rindu dengan keluarga di kampung, namun dalam kondisi seperti ini kita harus lebih mementingkan keselamatan. Dengan kita menunda mudik sampai pandemi mereda, itu berarti kita menyelamatkan nyawa keluarga kita," Ujar Kapolresta Pekanbaru, mengakhiri penjelasan.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait