Polresta Pekanbaru Lakukan Pengobatan Gratis Korban Banjir di Meranti Pandak

Klinik Kesehatan Polresta Pekanbaru turun memeriksa kesehatan dan memberikan pengobatan kepada para korban banjir di Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai, Jumat (30/04/2021).

Pekanbaru, Oketimes.com - Banjir yang melanda Kota Pekanbaru, telah membawa dampak penyakit kepada masyarakat, mulai dari gatal-gatal dan beberapa penyakit lainnya, kini mengintai korban banjir, sehingga perlu mendapat perhatian serius stakeholder.

Melihat kondisi tersebut, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H, mengintruksikan Klinik Kesehatan Polresta Pekanbaru, untuk turun memeriksa kesehatan dan memberikan pengobatan kepada para korban banjir, diantaranya warga Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai, Jumat (30/04/2021).

Saat ini banjir telah merendam rumah sekitar 77 Kepala Keluarga (KK), setinggi 30 cm di kawasan Jalan Arwana RW 01 dan RW 10 Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H, sempat melakukan kunjungan di lokasi banjir dan mendengarkan keluhan warga, bahwasannya warga mengalami gatal-gatal serta muncul penyakit-penyakit lainnya, sehingga dirinya tanggap serta langsung meminta klinik Polresta Pekanbaru, untuk turun langsung mengecek kesehatan warga tersebut.

Selanjutnya, tim melakukan pengecekan suhu tubuh, pengecekan tensi darah, dan memberikan multivitamin dan obat-obatan. "Ini adalah bentuk kepedulian kita kepada segenap masyarakat yang terdampak banjir. Semoga ini dapat membantu permasalahan yang ada," ujar Kapolresta.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait