Semarakkan HUT RI Ke-75,

Polsek Tenayan Raya Bagikan Bendera Merah Putih dan Sembako

Semarakkan HUT RI Ke-75: Guna menyemarakkan Kemerdekaan RI Ke-75, Kepolisian Sektor Tenayan Raya Resta Pekanbaru, bagikan bendera Merah Putih dan bantuan sembako kepada masyarakat di wilayah kerjanya pada Selasa (11/8/2020).

PEKANBARU, Oketimes.com - Guna menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-75, Kepolisian Sektor Tenayan Raya Resta Pekanbaru, bagikan bendera Merah Putih dan bantuan sembako kepada masyarakat di wilayah kerjanya pada Selasa (11/8/2020).

Polsek Tenayan Raya dengan semangat juang tinggi memberikan bendera merah putih dan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di pinggiran Sungai Siak Jalan Gajah Mada Kelurahan Industri Tenayan Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru, guna menyemarakan dan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75.

Semangat yang tinggi itu terasa ketika Kapolsek Tenaya Raya Kompol H.M Hanafi bersama personel Ipda Azwar Alwi dan anggota  Bhabinkamtibmas, tetap memperlihatkan sikap semangat juangnya untuk mencapai tujuan ke pinggiran DAS Sungai Siak Pekanbaru, dengan berjalan kaki tanpa mengendarai kendaraan.

"Menuju lokasi dengan keadaan medan yang tidak mendukung untuk dilalui mobil, hanya dapat menggunakan sepeda motor dan jalan kaki, semangat yang tinggi dan tidak kenal pamrih kami," kata Kompol Hanafi dalam keterangan tertulisnya kepada awak media pada Kamis pagi 13 Agustus 2020 di Pekanbaru.

Bahkan lanjut Kapolsek, jalan lintas yang bisa dilewati hanya sebatang kayu sebagai jembatan untuk menghungkan lokasi domisili masyarakat pinggirian yang akan dikunjungi mereka, namun rasa kebersamaan dan semangat akhirnya tiba juga di lokasi.

Setibanya di lokasi, personel Polsek Tenayan Raya membgaikan bendera merah putih dan sembako kepada masyarakat setempat serta memberikan himbauan, agar masyarakat tumbuh rasa nasionalisme, patriotisme, sehingga saling bahu membahu terhadap masyarakat yang membutuhkan.

"Tidak itu saja, kami berikan juga berikan himbauan kepada masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan, cara pola hidup sehat dalam adaptasi kebiasaan baru," papar nya.

Sementara itu, Firman salah satu warga setempat yang bekerja sebagai buruh harian lepas yang tinggal di rumah gubuk bersama istri dan dua orang anaknya, merasa senang mendapatkan bantuan bendera merah putih dan sembako tersebut.

Atas bantuan itu, Firman menyampaikan rasa terima kasih nya kepada Polsek Tenayan Raya yang telah bersedia memberikan bantuan sembako dan bendera merah putih untuk dikibarkan di depan rumah nya dalam rangka memperingati HUT RI ke 75.

Kapolresta Pekanbaru KBP H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H membenarkan adanya kegiatan sosial sekaligus menyemarakkan HUT RI Ke-75 dengan memberikan bendera merah putih dan sembako kepada masyarakat kurang mampu di pinggiran Sungai Siak Jalan Gajah Mada Kelurahan Industri Tenayan Kecamatan Tenayan Raya pada Selasa pagi (11/8/2020).

"Kegiatan itu hanya untuk menyemarakan dan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75 dengan rasa persatuan dan kesatuan, rasa kebersamaan serta kesederhaaan dalam menyambut datang HUT RI ke-75," Kapolresta.

Dia juga menambahkan pemberian bendera berah putih dan sembako itu, merupakan salah program Kepolisian RI dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 Ditengah Wabah Covid-19.

"Selain itu kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat, akan memasang bendera merah putih selama bulan agustus ini, guna mengenang jasa para pahlawan yang telah memerdekan Negara Republik Indonesia dari jajahan bangsa asing," pungkas Kapolresta meyakinkan.***   


Reporter   : Ndanres Area

 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait