HUT Provinsi Ke-63, Gubernur Janji Dongkrak Ekonomi Riau

Drs H Syamsuar MSi, Gubernur Riau

PEKANBARU, Oketimes.com - Gubernur Riau H Syamsuar mengaku di hari ulang tahun ke-63 Provinsi Riau ini, akan memberikan momentum untuk bercermin memulihkan ekonomi Riau. Gubri menargetkan pada triwulan ke tiga ini, ekonomi riau akan kembali bisa positif dengan berbagai stimulus dan kebijakan.

Gubri mengakui kondisi pandemi Covid-19 masih terjadi di dunia dan Provinsi Riau, hingga membuat pertumbuhan ekonomi mengalami kontraksi, sehingga pertumbuhan ekonomi riau turut minus 3,22 persen.

"Pada Hari Ulang Tahun Provinsi Riau ke-63 tahun 2020 ini, saya sebagai Gubernur Riau, memberikan penjelasan momentum HUT Riau ke 63 ini dijadikan cermin untuk menggerakkan kembali ekonomi Provinsi Riau".

"Dengan kerja sama semua stakeholder, ekonomi Riau dapat kembali diungkit menuju pertumbuhan yang positif pada kuartal ketiga dan keempat tahun 2020 ini," kata Gubernur Riau Syamsuar usai mengikuti Sidang Paripurna HUT Provinsi Riau Ke-63 di Gedung DPRD Riau, Minggu (9/8/2020).

Selain itu, Gubernur juga membuka keran dan kemudahan bagi peluang investasi di Riau serta membantu UMKM dengan berbagai Program yang sudah disiapkan Pemerintah. "Saat ini, sedang kami galakkan membantu UMKM, agar usaha kecil juga bisa ikut dalam pertumbuhan ekonomi Riau," ucapnya.

Tidak sampai disitu, Gubernur Riau juga saat ini tengah berupaya untuk menggerakkan Sektor Pariwisata dengan  mengembangkan ekonomi kreatif.

"Sektor Pariwisata di Riau kembali kita hidupkan, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang tidak boleh diabaikan. Wisata Alam bisa mengangkut pertumhuhan ekonomi. Hal ini di tambah dengan ekonomi kreatif, saya yakin ekonomi akan kembali menggeliat di tahun 2020 ini," sebutnya.

Meski begitu, gubernur juga mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang terlantar menjadi sektor ketahanan pangan rumah tangga.

"Hal ini tentunya bisa bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Kepolisian dan TNI, untuk memanfaatkan lahan yang tidak produktif. Pemprov Riau akan bantu usaha tanaman pangan dan menggerakkan ekonomi Riau," pungkas Syamsuar meyakinkan.***


Reporter   : Richarde  

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait