Korban Belajar Daring, Kharisma Sumringah Terima HaPe Android Kapolres Siak

Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya, SH SIK MIK, melalui Kasat Lantas Polres Siak, AKP Rosna Meilani, SIK, beserta personel saat menyerahkan Handphone Android kepada Kharisma Waruwu (13) pada Minggu, 2 Agustus 2020 di rumah nya.

SIAK, Oketimes.com - Prihatin terhadap kondisi ekonomi orang tua yang kurang mampu memenuhi kebutuhan anaknya untuk dapat mengikuti belajar online atau sistim daring tugas sekolah, Kepolisian Resor (Polres) Siak, menyerahkan 1 unit Handphone Android berisi paket data internet kepada seorang siswa yang duduk di bangku Kelas VII SMP Negeri 2 Minas pada Minggu, 2 Agustus 2020.

Rasa keprihatinan itu, dirasakan Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya, SH SIK MIK kepada Kharisma Waruwu, remaja (13) tahun yang memiliki semangat belajar tinggi, kendati listrik di rumahnya belum terpasang dan tidak memiliki Handphone Android untuk mengikuti pelajaran sekolah yang menerapkan belajar sistim online atau daring.

Dikatakan Kapolres, Kharisma Waruwu (13), merupakan siswa kelas VII SMN Negeri 2 Minas, warga Jalan Banjar 11 Dusun Sarindo, Kampung Mandiangin, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

Ia tinggal bersama orang tua laki-laki, setelah ibunya ditinggal cerai mati beberapa tahun lalu. Sementara ayahnya hanya bekerja sebagai buruh lepas di kebun orang.

"Semangat adik kita ini untuk menimba ilmu cukup tinggi, setiap hari selama masa pandemi Covid-19 dia belajar hanya ditemani lampu minyak. Apalagi selama Covid-19 ini, pembelajaran dilakukan secara online (daring), sedangkan orang tuanya tidak punya handphone android, karena tidak sanggup untuk membeli nya. Bahkan terkadang Kharisma harus belajar bersama teman sekelasnya atau numpang dengan menempuh jarak yang cukup jauh," kisah Kapolres Siak itu prihatin.

Lantaran kondisi tersebut, Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya, SH SIK MIK, berupaya membeli dan memberikan bantuan berupa HandPhone (HaPe) Android, untuk membantu Kharisma mengikuti pembelajaran secara online.

Penyerahan HaPe Android itu, diwakili oleh Kasat Lantas Polres Siak, AKP Rosna Meilani, SIK, beserta personel Polres Siak pada Minggu, 2 Agustus 2020 yang menyambangi rumah Kharisma Waruwu untuk menyerahkan bantuan tersebut.

"Hari ini kami beserta rombongan datang berkunjung ke rumah adik kita Kharisma Waruwu, untuk menyerahkan bantuan pak Kapolres. Kami sangat prihatin dengan kondisi yang dialami Kharisma, semoga bantuan ini dapat membantunya untuk mengikuti pelajaran sekolah dan menambah semangat nya untuk menimba ilmu di masa Pandemi Covid-19 ini," ucap AKP Rosna.

Usai menyerahkan HaPe Androdi tersebut, Kharisma dan orang tua nya mengucapkan terima kasih dan bersyukur telah terbantu atas bantuan yang diberikan Kapolres Siak kepada mereka.

"Terima kasih kami ucapkan kepada pak Kapolres Siak yang telah sudi membantu kami dan kami juga ucapkan terimakasih kepada ibu Kasat Lantas Polres Siak beserta rombongan yang sudah datang berkunjung kerumah kami ini," ujar Orang Tua Kharisma Waruhu sembari mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolres Siak dan Jajaranya.***


Reporter   : Ndanres Area   

 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait