Kapolri Lantik Lima Perwira Tinggi Mabes Polri Bersama 9 Kapolda

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Idham Azis, pimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) lima pejabat tinggi Mabes Polri, termasuk Irwasum, Kabaintelkam Polri dan 9 Kapolda di ruang Auditorium PTIK Mabes Polri pada Jumat (8/5/2020) pagi, Jakarta Selatan.

Jakarta, Oketimes.com - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Idham Azis, pimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) lima pejabat tinggi Mabes Polri, termasuk Irwasum, Kabaintelkam Polri dan 9 Kapolda di ruang Auditorium PTIK Mabes Polri pada Jumat (8/5/2020) pagi, Jakarta Selatan.

"Pagi hari ini Jumat pukul 09.00 WIB 8 Mei 2020, telah dilaksanakan serah terima jabatan PJU Mabes Polri dan 9 Kapolda yang dipimpin pak Kapolri, yaitu pak Irwasum, ada Kabaintelkam, As SDM, Kadiv Humas, Kapusdokkes, Gubernur Akpol dan Kepala STIK/PTIK," kata Kadiv Humas Polri Brigjen Argo Yuwono lewat Youtube Tribrata TV, Jumat (8/5/2020).

Argo mengatakan, mutasi rotasi jabatan merupakan penyegaran di tubuh Polri. Dia juga menyampaikan pesan Kapolri Idham Azis kepada para pejabat baru untuk langsung melaksanakan tugas barunya.

"Intinya mutasi ini merupakan suatu penyegaran di organisasi, tour of duty dan penempatan personel ini sesuai dengan kompetensi yang telah dirumuskan, dirapatkan Wanjakti Polri. Sesuai arahan Kapolri, pejabat yang baru serah terima segera melaksanakan tugas sesuai tugas pokok masing-masing," ujar Argo.

Berikut nama-nama Lima Pejabat Tinggi Mabes Polri dan 9 Kaopolda yang melakukan serah terima jabatan Jumat 8 Mei 2020:

1. Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto
2. Kabaintelkam Polri Irjen Rycko Amelza Dahniel
3. Kadiv Humas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono
4. Kapusdokkes Polri Brigjen Rusdianto
5. As SDM Kapolri Brigjen Sutrisno Yudi Hermawan
6. Kapolda Jateng Brigjen Ahmad Luthfi
7. Kapolda Jatim Irjen Mohammad Fadil Imran
8. Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri
9. Kapolda Banten Irjen Viandar
10. Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman
11. Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta
12. Kapolda Kalteng Brigjen Dedi Prasetyo
13. Kapolda Bengkulu Brigjen Teguh Sarwono
14. Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal. ***

 

Source   : Youtube Tribrata TV   / Editor  : Van Hallen


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait