Home / Nasional / Nekat Gelar Pesta Nikah Mewah saat Virus Corona Menggila, Kapolsek Kembangan Dimutasi

Nekat Gelar Pesta Nikah Mewah saat Virus Corona Menggila, Kapolsek Kembangan Dimutasi

Nekat Gelar Pesta Nikah Mewah saat Virus Corona Menggila, Kapolsek Kembangan Dimutasi
IG Bennu Sorumba
Rica Andriani dan Kompol Fahrul Sudiana (Foto: IG Bennu Sorumba)

Jakarta, Oketimes.com - Nekat gelar pesta pernikahan mewah di salah satu hotel Jakarta, saat wabah Corona Virus Disease 2019 melanda Nusantara, Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana, diganjar mutasi dari jabatannya sebagai Kapolsek dan dimutasikan ke Polda Metro Jaya dengan jabatan non-struktural.

"Berdasarkan perintah Kapolda Metro Jaya sejak hari ini, yang bersangkutan dimutasikan ke Polda Metro jaya sebagai Analis Kebijakan (Anjak)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Yusri mengatakan, Fahrul Sudiana dimutasikan ke Polda Metro Jaya, guna menjalani pemeriksaan Propam Polda Metro Jaya. Fahrul dinilai melanggar disiplin, karena tidak mengindahkan maklumat Kapolri.

"Hasil pemeriksaan awal oleh Propam Polda Metro Jaya, yang bersangkutan telah melanggar disiplin dan juga melanggar maklumat Kapolri yang sudah tegas dalam maklumat tersebut, bahwa dalam rangka menghadapi penyebaran Covid-19, agar tidak ada kegiatan masyarakat yang sifatnya mengundang massa yang berkumpul," terang Kombes Yusri.

Kombes Pol Yusri juga menegaskan bahwa maklumat Kapolri soal larangan menggelar resepsi di tengah Corona, tidak hanya berlaku bagi masyarakat sipil. Namun, anggota Polri juga wajib mentaati maklumat tersebut.

"Dalam hal ini maklumat Kapolri tidak hanya berlaku untuk masyarakat saja, tapi berlaku juga untuk anggota Polri dan keluarganya," tandasnya.

Seperti diwartakan pesta pernikah Kompol Fahrul Sudiana dengan selebgram Rica Andriani menjadi perbincangan di media sosial. Karena Pesta yang digelar di salah satu hotel mewah di Jakarta pada Sabtu 21 Maret 2020 lalu itu, dilaksanakan pasca Maklumat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.***


 

Source   : Detik.com  / Editor  :  Van Hallen 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.