Gubri Ajak Elemen Masyarakat Bersatu Padu Bangun Riau Gemilang dan Terbilang

Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, MSI dan Edi Afrizal Natar Nasution dihadapan ribuan tamu dan undangan yang hadir di malam syukuran atas pelantikan Gubernur Riau dan Wagubri Syamsuar - Edy sekaligus pisah sambut Wan Thamrin Hasyim sebagai Gubernur Riau bertempat di Gedung Daerah Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru, Kamis (21/2/2019) malam.

Pekanbaru, Oketimes.com - Pasca dilantik menjadi Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau Periode 2019-2024, Drs H Syamsuar, MSi bersama Edy Afrizal Natar Nasution, SIP, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersatu dalam membangun riau, demi meraih cita-cita anak negeri yang terbilang dan gemilang dimasa yang akan datang.

Penegasan itu disampaikan Drs. H. Syamsuar dihadapan ribuan tamu dan undangan yang hadir di malam syukuran atas pelantikan Gubernur Riau dan Wagubri Syamsuar - Edy sekaligus pisah sambut Wan Thamrin Hasyim sebagai Gubernur Riau bertempat di Gedung Daerah Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru, Kamis (21/2/2019) malam.

Hadir pada malam syukuran itu, mantan Gubernur Riau Andi Rachman, Ketua DPR Riau Septina Primawati Rusli, Forkopinda Riau, pejabat pemrov riau, para bupati dan walikota, LAM Riau, tokoh masyarakat riau, dan tamu undangan lainnya.

Tak pelak juga hadir beberapa rektor Universitas di Riau dan rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, serta para mantan guru dan wali kelas kedua yang berasal dari SD, SMP hingga SMK Bengkalis yang pernah mendidik oleh Wagubri Edy Afrizal Natar Nasution saat bersekolah di Kabupaten Bengkalis pada masa lampau.

Dalam sambutannya, Syamsuar dan Edy Afrizal Natar Nasution tidak lupa mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada seluruh lapisan masyarakat Riau yang sudah memperhatikan kedua pasangan tersebut, maupun yang belum selama ini terhadap pasangan tersebut saat mencalonkan diri dan terpilih sebagai gubernur riau.

"Terima kasih juga kepada parpol pengusung dan semua tim Syam-Edy. Terkhusus untuk masyarakat yang tak memilih kami di Pilgubri kemarin. Karena pilihan berbeda-beda itu membuktikan di Bumi Melayu ini demokrasi masih hidup," kata Syamsuar didamping Edy Natar di acara malam syukuran dan pisah sambut Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

Pada kesempatan itu, Syamsuar juga mengutarakan sejak dilantik Presiden pada hari Rabu kemarin, keduanya merupakan milik semua masyarakat Riau, tanpa terkecuali dan berusaha bersikap adil dalam membangun daerah kabupaten kota di Riau. Bagi Syamsuar, diberi amanah memimpin Riau lima tahun kedepan merupakan bagian ibadah untuk mengabdi kepada nusa dan bangsa.

"Kami dan pak Edy sudah berazam, memimpin Bumi Melayu ini bertopang kepada Adat Bersandi Syarak, Syarak Bersandi Kitabullah. Kami punya kekurangan, kritik kalau salah, tapi kritik yang membangun," ujarnya.

Syamsuar juga berjanji selama memimpin Riau tidak akan membedakan suku, agama dan golongan, karena ia sendiri sangat memahami Riau yang heterogen, yang diisi oleh berbagai suku dan agama yang berbeda.

"Ayo kita bersatu, menatap kedepan demi Riau yang lebih baik. Masih banyak masalah yang harus kita selesaikan. Tanpa dukungan dari masyarakat, tak mungkin visi misi dan program kerja kami bisa terlaksana. Stop menyebar kebencian, apalagi menyampaikan informasi yang tak jelas atau hoaks," ajak Syamsuar yang disambut oleh tepuk tangan hadirin yang hadir pada malam itu.

Tidak lupa, Syamsuar dan Edy menyampaikan permohonan maaf, jikalau ada tindak tanduk mereka berdua selama ini yang kurang berkenan dihadapan masyarkat dan tamu hadirin sekali lagi mohon maaf lahir bathin, pungkas Syamsuar.***


Penulis   : Cardoffa   /  Editor  : Richarde.


Tags :berita
Komentar Via Facebook :