Home / Hukrim / Sukses Ungkap Peredaran Narkoba, Lemkapi Beri Reward Buat Polda Riau

Sukses Ungkap Peredaran Narkoba, Lemkapi Beri Reward Buat Polda Riau

Sukses Ungkap Peredaran Narkoba, Lemkapi Beri Reward Buat Polda Riau
Humas Polda Riau for oketimes.com
Direktur Eksekutif Lemkapi, Dr. Edi Saputra Hasibuan, S.Kom, SH, MH kepada Direktur Ditres Narkoba Polda Riau Kombes Hariono, SIK, MM yang disaksikan Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo, MM didampingi Wakpolda Brigjen Pol Wahyu Widada, Pejabat Utama dan personil Polda Riau, bertempat di Aula Tribrata Polda Riau Jalan Jend Sudirman Pekanbaru, Jumat, 25 Januari 2019 pagi sekira pukul 10.00 WIB.

Pekanbaru, Oketimes.com - Dinilai sukses mengungkap dan menghentikan peredaran Narkoba di wilayah hukum Polda Riau, Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan Penghargaan kepada Dit Res Narkoba Polda Riau, bertempat di Aula Tribrata Polda Riau Jalan Jend Sudirman Pekanbaru, Jumat, 25 Januari 2019 pagi sekira pukul 10.00 WIB.

Pemberian reward tersebut langsung disampaikan Direktur Eksekutif Lemkapi, Dr. Edi Saputra Hasibuan, S.Kom, SH, MH kepada Direktur Ditres Narkoba Polda Riau Kombes Hariono, SIK, MM yang disaksikan Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo, MM didampingi Wakpolda Brigjen Pol Wahyu Widada, Pejabat Utama dan personil Polda Riau.

Usai menerima penghargaan tersebut, Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo, MM dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Lemkapi yang telah berinisiatif memberikan penghargaan "Promoter Reward" kepada Ditres Narkoba Polda Riau, tentunya dengan penghargaan yang telah diberikan sudah melalui proses pengkajian yang mendalam dari berbagai aspek.

"Penghargaan ini merupakan suatu kehormatan bagi Polda Riau, selain sebagai bentuk apresiasi atas kinerja yang telah ditunjukkan oleh Polda Riau kepada masyarakat, juga sebagai pendorong semangat dan motivasi bagi Polda Riau agar kedepannya bekerja lebih baik lagi," ujar Kapolda Riau.

Pada kesempatan itu, Kapolda Riau juga memaparkan bahwa secara rangking se Indonesia berdasarkan kuantitas barang bukti yang berhasil disita, Polda Riau menempati ranking pertama dalam menyita Narkoba jenis ekstasi yakni berhasil menyita 295.267 butir ekstasi. Kemudian untuk rangking 3, Polda Riau berhasil menyita 387.912,86 sabu, selanjutnya Polda Riau berada di rangking 6 yang berhasil menyita 38.058 butir happy five dan rangking ke - 10 berhasil menyita 65.914,24 Gram Ganja.

Meski begitu, Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo, MM berpesan kepada personil, agar masing-masing Direktorat meningkatkan prestasi dan kegiatan yang bermanfaatnya kepada masyarakat.

Sementara Direktur Eksekutif Lemkapi Dr. Edi Saputra Hasibuan, S.Kom, SH, MH dalam sambutannya, tidak lupa mengucapkan terimakasih atas diterimanya dengan baik penghargaan Lemkapi yang sudah diberikakan dan diterima Polda Riau.

Ia memparkan bahwa Lemkapi untuk memberikan penghargaan tersebut sebelumnya sudah melakukan penelitan terhadap tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri pada tahun 2018 yaitu sebesar 82.3 persen.

Menurutnya, Lemkapi telah banyak menemui berbagai Polisi-Polisi luar biasa yang memberikan banyak manfaat kepada masyarakat sehingga Lemkapi melihat tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri terus meningkat hingga saat ini.

"Prestasi ini harus dipertahankan oleh Ditres Narkoba Polda Riau dan Jajaran lainnya, sehingga masyarakat bisa mencintai Polri kedepannya," pungkas Direktur Eksekutif Lemkapi Dr. Edi Saputra Hasibuan, S.Kom, SH, MH.***

Penulis   : Ndanres  / Editor  : Cardoffa 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.