Bupati Bengkalis Pantau Pelaksanaan PPKM Skala Mikro dan Prokes di Kota Terubuk

BENGKALIS, Oketimes. com - Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, pantau pelaksanaan PPKM Skala Mikro dan Kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan Covid-19 di seputaran Lapangan Tugu dan Pertokoan di Jalan Jenderal Ahmad Yani Bengkalis, Selasa (1/6/2021).

Dalam kegitan itu, setiap ada masyarakat yang melintas, namun tidak menggunakan masker di seputaran Lapangan Tugu, maka langsung diberhentikan oleh petugas Satpol PP, lalu diberikan masker dan teguran oleh Bupati Bengkalis.

Dikatakan Kepala Daerah Kabupaten Bengkalis ini, pihaknya sebelumnya sudah memberikan himbauan dan sosialisasi secara berkelanjutan dalam setiap kesempatan, namun masih ada saja masyarakat yang tidak patuh dan disiplin dalam menerapkan 3 M.

"Untuk saat ini pemberian teguran penerapan protokol kesehatan masih sifatnya persuasif, dan apa yang kita lakukan, sebenarnya adalah untuk masyarakat itu sendiri demi kesehatan bersama. Apalagi sekarang angka Covid-19 juga sedang meningkat di Provinsi Riau," ujar Kasmarni.

Hingga saat ini sambung Kasmarni, pihaknya masih tetap memberikan toleransi kepada masyarakat yang tidak memakai masker, dan hanya berikan teguran.

"Jika besok-besok, kembali kedapatan tidak disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, maka ambil tindakan swab di tempat, dan apabila terkonfirmasi positif langsung kita karantina di Balai Diklat," tegas Kasmarni mengingatkan.

Wanita pemecah rekor Kepala Daerah Kabupaten Bengkalis itu, berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan tetap menerapkan 3 M.

Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis juga melakukan peninjauan di salah satu Rumah Makan cukup dikenal di sana, dan kelihatan mereka tidak menerapkan physical distancing.

"Jadi langsung kita tegur dan beri peringatan, semua itu demi kepentingan masyarakat," pungkas Kasmarni.***

Sumber : (Diskominfotik Bengkalis)

  • Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso saat meninjau penerapan Protokol Kesehatan di Bengkalis.

  • Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati H Bagus Santoso dan rombongan, meninjau pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), di sejumlah titik.

  • Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati H Bagus Santoso dan rombongan, meninjau pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), di sejumlah titik.

  • Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati H Bagus Santoso, mengingatkan warga yang melintas di seputaran Lapangan Tugu, agar mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.

  • Warga yang melintas tidak menggunakan masker di seputaran Lapangan Tugu diberhentikan oleh petugas Satpol PP, lalu diberikan masker dan teguran oleh Bupati Bengkalis, Kasmarni.

  • Bupati Bengkalis melakukan Peninjauan di rumah makan Terubuk, Jalan Ahmad Yani, tepatnya di depan Kantor Bupati Bengkalis.

  • Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati H Bagus Santoso menyampaikan agar pengelola rumah makan, menata kembali meja makan agar tidak terlalu rapat dan menjaga jarak.

  • Lokasi terakhir yang menjadi peninjauan adalah posko PPKM Desa Wonosari di Gang Bandes, rombongan disambut Petugas dan Kepala Desa Wonosari, Suswanto.

  • Bupati Kasmarni menyapa petugas PPKBM dan berbincang dengan akrab di lokasi peninjauan. 

  • Bupati Kasmarni berkesempatan menyerahkan bantuan berupa sembako dan obat-obatan bagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di Bengkalis Kota.

Komentar Via Facebook :