GALERI FOTO PEMKAB SIAK

Alfedri: Zakat Merupakan Sarana Pengurangan Angka Kemiskinan

Siak
SIAK, oketimes.com - Berbagai sarana dan usaha dalam mengurangi dan membrantas kemiskinan di negeri kita baik itu dalam menciptakan lapangan pekerjaan, memberi peluang peningkatan ekonomi kreative dan tak tinggal pula peran Baznas dalam menanggulangi kemiskinan di negeri kita.

"Baznas merupakan salah satu lembaga yang didirikan oleh pemerintah yang bergerak dibidang pengumpulan zakat dari para orang kaya, yang sudah sampai nisabnya untuk di distribusikan kepada mustahik, kaum duafa yang ada di negeri ini sesuai dengan ketentuan syariat."

Demikian hal ini disampaikan oleh Bupati Siak, Drs H Alfedri saat menghadiri acara pendistribusian zakat di kecamatan Kandis baru-baru ini.

Dikatakan Alfedri, Baznas dapat memberikan solusi terhadap berbagai persoalan ekonomi di tengah masyarakat baik itu persoalaan biaya kebutuhan sehari-sehari, kebutuhan untuk biaya sekolah, kebutuhan biaya berobat dan bahkan Baznas juga bisa memberikan penerangan listrik di rumah warga yang belum dialiri listrik. Hal ini sungguh luarbiasa, ungkapnya.

"Kami selaku pemerintah daerah mendukung penuh terhadap program yang dilaksanakan oleh Baznas kabupaten Siak, karena apa pun program yang telah dilaksanakan, atau telah dijalankan oleh Baznas jelas dan terlihat manfaatnya untuk masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu," ujar Bupati.

Dikatakannya, hal ini berkat zakat yang telah dikumpulkan oleh Baznas dari hasil kerja dan hasil usaha bapak-bapak dan ibu-ibu para Muzaki yang ada di kabupaten Siak sehingga banyak saudara yang tidak mampu dapat menikmati zakat tersebut.

"Maka dari itu pada kesempatan ini bagi masyarakat kita yang belum menbayarkan zakatnya ke Baznas agar segeralah membayarnya, karena di dalam harta kita tersebut ada hak fakir miskin dan kaum duafa yang wajib kita keluarkan," tandas Alfedri.(man)

Riau Riau
Riau Riau
Riau Riau
Riau Riau
Riau